POLA ASUH ORANG TUA DAN KEMATANGAN SOSIAL ANAK CACAT MENTAL RINGAN (STUDI KASUS TIGA KELUARGA DI DUSUN SOROBAYAN) TIRTORAHA YU GALUR KULONPROGO)

Rr. Mawaddaturrohmah, NIM. 97222338 (2003) POLA ASUH ORANG TUA DAN KEMATANGAN SOSIAL ANAK CACAT MENTAL RINGAN (STUDI KASUS TIGA KELUARGA DI DUSUN SOROBAYAN) TIRTORAHA YU GALUR KULONPROGO). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (POLA ASUH ORANG TUA DAN KEMATANGAN SOSIAL ANAK CACA T lV.lENT AL RING AN (STUDI KASUS TIGA KELUARGA DI DUSUN SOROBA YAN TIRTORAHAYU GALUR KULONPROGO))
97222338_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (POLA ASUH ORANG TUA DAN KEMATANGAN SOSIAL ANAK CACA T lV.lENT AL RING AN (STUDI KASUS TIGA KELUARGA DI DUSUN SOROBA YAN TIRTORAHAYU GALUR KULONPROGO))
97222338_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pola asuh yang diterapkan pada tiga keluarga tersebut pada intinya menyesuaikan dengan kondisi yang ada pada anak yang cacat mental ringan tersebut dan juga pada Jatar belakang kehidupan keluarga. Keluarga Bapak As menerapkan pola asuh yang cukup demokratis, keluarga Sur menerapkan pola asuh yang permissive, keluarga Mb menerapkan dua macam pola asuh, yaitu acceptance dan pola asuh overprotection. Dari pola asuh yang diterapkan oleh masing-masing keluarga tersebut juga menjadikan tiga anak cacat mental tersebut mempunyai kematangan sosial yang berbeda-beda. karena pola osuh orang tua mempunyai peranan penting dalam proses pendewasaan diri seseorang. Kematangan sosial yang dimiliki Zu dari hasil pola asuh yang demokratis tersebut membuat Zu tumbuh menjadai anak yang mempuuyai rasa kepercayaan diri yang cukup tinggi, Zu juga sadar akan kekurangan dirinya, ia dapat bergaul dan bekerja sama serta mampu berkomunikasi dengan siapa pt,m walaupun dengan segala keterbatasan kemampuan fikimya. Sedangkan pola asuh yang diterapkan oleh orang tua Su, yaitu pola asuh permissive, menjadikan Su anak yang kurang mampu mengarahkan dirinya, Su juga terlihat tidak mempunyai arah yang jelas dalam hidupnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Casmini, S.Ag., M.Si
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh Orang Tua, Kematangan Sosial Anak Cacat Mental Ringan,
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 10 Nov 2022 13:53
Last Modified: 10 Nov 2022 13:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54973

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum