UJICOBA CD ANIMASI PENGENALAN LABORATORIUM KIMIA SERTA PROSEDUR KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DI SMAN 1 SRANDAKAN TAHUN 2012/2013

Winda Hapsari, NIM.: 08670026 (2012) UJICOBA CD ANIMASI PENGENALAN LABORATORIUM KIMIA SERTA PROSEDUR KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DI SMAN 1 SRANDAKAN TAHUN 2012/2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UJICOBA CD ANIMASI PENGENALAN LABORATORIUM KIMIA SERTA PROSEDUR KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DI SMAN 1 SRANDAKAN TAHUN 2012/2013)
BSB3US~M.PDF - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (UJICOBA CD ANIMASI PENGENALAN LABORATORIUM KIMIA SERTA PROSEDUR KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DI SMAN 1 SRANDAKAN TAHUN 2012/2013)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan media CD animasi. Selain itu, untuk memberikan pengetahuan baru kepada peserra didik tentang laboratorium kimia serta prosedur keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Penelitian ini merupakan penelitian research and development (R & D) lanjutan. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Srandakan. Pengambilan sampel dilakukan secara proporsional random sampling yaitu dipilih secara acak sesuai dengan kebutuhan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket tertutup, observasi dan wawancara. Hasil ujicoba CD animasi pengenalan laboratorium kimia serta prosedur keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yaitu 4,23 untuk uji satu-satu dengan kriteria sangat baik, 4,06 untuk ujicoba kelompok kecil dengan kriteria baik dan 3,92 untuk ujicoba lapangan dengan kriteria baik. Hasil akhir pada uji lapangan yaitu sebesar 3,92 menunjukkan CD animasi pengenalan laboratorium kimia serta prosedur keselamatan dan kesehatan kerja termasasuk dalam kriteria baik. Oleh karena itu, CD animasi ini layak untuk diteliti lebih lanjut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Panji Hidayat, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: CD Animasi, Prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Penelitian Pengembangan
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 11 Nov 2022 09:15
Last Modified: 11 Nov 2022 09:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55011

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum