HUBUNGAN ANTARA MENGIKUTI LATIHAN MUHADHARAH DENGAN KEMAMPUAN BERPIDATO SANTRI PONDOK PESANTREN NURUL JALAL KABUPATEN TEBO PROPINSI JAMBI

Engri Muktia, NIM. 97212286 (2002) HUBUNGAN ANTARA MENGIKUTI LATIHAN MUHADHARAH DENGAN KEMAMPUAN BERPIDATO SANTRI PONDOK PESANTREN NURUL JALAL KABUPATEN TEBO PROPINSI JAMBI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA MENGIKUTI LATIHAN MUHADHARAH DENGAN KEMAMPUAN BERPIDATO SANTRI PONDOK PESANTREN NURUL JALAL KABUPATEN TEBO PROPINSI JAMBI)
97212286_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA MENGIKUTI LATIHAN MUHADHARAH DENGAN KEMAMPUAN BERPIDATO SANTRI PONDOK PESANTREN NURUL JALAL KABUPATEN TEBO PROPINSI JAMBI)
97212286_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pelaksanaan latihan muhadharah dipondok pesantren Nurul Jalal dilakukan dua kali dalam seminggu yaitu pada hari selasa jam 07.30-10.00 dan hari jum'atjam 07.30-10.00, dan santri yang mendapat tugas maju dalam satu kali pertemuan sebanyak enam santri, latihan muhadharah ini menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Arab. Dan para santri diberi kebebasan untuk mengutarakan pesan ceramah mereka dengan gaya, teknik dan sarana yang dapat mereka pergunakan. Materi yang mereka sampaikan adalah masalah Aqidah, masalah Syari'ah, masalah Akhlaqul karimah dan masalah umum yang menyangkut terhadap situasi dan kondisi yang sedang berlaku, santri dibiarkan berkreasi sendiri sesuai dengan apa yang mereka ingink:an, mereka diberi kebebasan untuk mengembangkan bakat dan kreasi mereka dalam menjadi penceramah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Walaupun materi ini memang sudah ditentukan daii pihak pondok. Sedangkan materi yang disampaikan tersebut harus menggunakan bahasa yang sudah ditentukan oleh pihak pondok pesantren dan pembina yang secara khusus menangani kegiatan muhadharah ini. Adapun bahasa yang digunakan adalah dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Musthofa S.Ag,
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpidato Santri, Pondok Pesantren Nurul Jalal Kabupaten Tebo Propinsi Jambi
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 11 Nov 2022 15:04
Last Modified: 11 Nov 2022 15:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55020

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum