PENINGKATAN MINAT BELAJAR BAHASA INDONESIA DENGAN STRATEGI CARD SORT DI KELAS I MI MA’ARIF GLAGAHOMBO SALAM MAGELANG

Sri Hajar Musyarofah, NIM.: 09481107 (2011) PENINGKATAN MINAT BELAJAR BAHASA INDONESIA DENGAN STRATEGI CARD SORT DI KELAS I MI MA’ARIF GLAGAHOMBO SALAM MAGELANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENINGKATAN MINAT BELAJAR BAHASA INDONESIA DENGAN STRATEGI CARD SORT DI KELAS I MI MA’ARIF GLAGAHOMBO SALAM MAGELANG)
BAB I, BAB IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENINGKATAN MINAT BELAJAR BAHASA INDONESIA DENGAN STRATEGI CARD SORT DI KELAS I MI MA’ARIF GLAGAHOMBO SALAM MAGELANG)
BAB II, BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang masalah penelitian ini adalah bahwa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia pada kelas I MI Ma’arif Glagahombo ,Salam, Magelang, masih banyak kekurangan. Penyampaian guru kurang efektif sehingga siswa enggan memperhatikan. Siswa kurang bersemangat, kurang aktif dalam pembelajaran. Maka dari itu perlu diadakannya penelitian untuk memperbaiki kualitas pembelajaran dengan menerapkan strategi pembelajaran yang dapat meningkatkan minat dan keaktifan siswa. penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan untuk menerapkan Strategi CARD SORT dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan mengambil latar Belakang MI Ma’arif Glagahombo, Salam, Magelang. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dokumentasi dan angket untuk melengkapi data yang ingin diungkap. Urutan kegiatan mencakup perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Eva Latipah, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Strategi Card Sort, Tindakan Kelas
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 29 Nov 2022 09:56
Last Modified: 29 Nov 2022 09:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55253

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum