PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBAHASA DENGAN METODE BERMAIN SISWA KELAS A RA NURUL HUDA DUSUN SEKETI DESA BUTUH KECAMATAN SAWANGAN KABUPATEN MAGELANG

Dewi Raafiud Daraajatun, NIM.: 09481167 (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBAHASA DENGAN METODE BERMAIN SISWA KELAS A RA NURUL HUDA DUSUN SEKETI DESA BUTUH KECAMATAN SAWANGAN KABUPATEN MAGELANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBAHASA DENGAN METODE BERMAIN SISWA KELAS A RA NURUL HUDA DUSUN SEKETI DESA BUTUH KECAMATAN SAWANGAN KABUPATEN MAGELANG)
BBRT44~A.PDF - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBAHASA DENGAN METODE BERMAIN SISWA KELAS A RA NURUL HUDA DUSUN SEKETI DESA BUTUH KECAMATAN SAWANGAN KABUPATEN MAGELANG)
BAB II, BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) bagaimana penerapan permainan kotak kartu dalam meningkatan kemampuan bahasa anak,2) apakah permainan kotak kartu dapat meningkatkan kemampuan bahasa anak, Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan bermainan kotak kartu dalam meningkatkan kemampuan bahasa anak, Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, Subyek penelitian adalah anak kelompok A RA Nurul Huda Seketi Butuh Sawangan Magelang yang berjumlah 12 anak. Metode pengumpulan data diperoleh melalui lembar observasi aktivitas anak selama proses pembelajaran dan dokumentasi berupa foto selama pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan permainan kotak kartu dapat meningkatkan kemampuan bahasa anak kelompok A. berdasarkan lembar observasi hasil aktifitas pembelajaran pada pengembangan bahasa. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa penerapan bermainan kotak kartu dapat meningkatkan kemampuan bahasa anak. Oleh karena itu disarankan bagi guru RA dapat menerapkan permainan kotak kartu. untuk meningkatkan kemampuan bahasa anak. Dan bagi peneliti yang lain dapat dijadikan sebagai bahan acuan dalam pengembangan penelitian berikutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr.Sedya Santoso,SS,M.P.d.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Pembelajaran Bahasa, Evaluasi Bahasa
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 30 Nov 2022 14:06
Last Modified: 30 Nov 2022 14:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55315

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum