PERAN ORANG TUA TUNANETRA DALAM MENUMBUH KEMBANGKAN RASA KEBERAGAMANTERHADAP ANAK USIA 6 – 12 TAHUN DI LEMBAGA SOSIAL TUNANETRA ALHIKMAH YOGYAKARTA

Fika Desta Sandratara, NIM.: 06410139 (2012) PERAN ORANG TUA TUNANETRA DALAM MENUMBUH KEMBANGKAN RASA KEBERAGAMANTERHADAP ANAK USIA 6 – 12 TAHUN DI LEMBAGA SOSIAL TUNANETRA ALHIKMAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN ORANG TUA TUNANETRA DALAM MENUMBUH KEMBANGKAN RASA KEBERAGAMANTERHADAP ANAK USIA 6 – 12 TAHUN DI LEMBAGA SOSIAL TUNANETRA ALHIKMAH YOGYAKARTA)
BAB I, BAB IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (20MB) | Preview
[img] Text (PERAN ORANG TUA TUNANETRA DALAM MENUMBUH KEMBANGKAN RASA KEBERAGAMANTERHADAP ANAK USIA 6 – 12 TAHUN DI LEMBAGA SOSIAL TUNANETRA ALHIKMAH YOGYAKARTA)
BAB II, BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini adalah agama sangat penting bagi anak tidak luput dari peran orang tua. Namun disini orang tua tunanetra yang menumbuh kembangkan rasa keberagamaan bagi anak usia 6-12 tahun. Perbadaan dalam menumbuh kembangkan rasa agama antara orang tua tunanetra dengan orang tua normal tentu ada perbedaan yang signifikan. Oleh karena itu perlu diadakan penelitian tentang Peran Orang tua Tunanetra Dalam Menumbuh kembangkan Rasa Keberagamaan Terhadap Anak Usia 6-12 Tahun Di Lembaga Sosial Tunanetra Al-Hikmah Yogyakarta. Yang menjadi permasalahn dalam penelitian ini adalah: bagaimana cara orang tua tunanetra dalam menumbuh kembangkan rasa keberagamaan terhadap anak usia 6-12 tahun, Bagaimana basil yang digunakan oleh para orang tua tunanetra dalam upaya menumbuh kembangkan rasa agama terhadap anak usia 6-12 tahun dan Apa hambatan yang dialami oleh para orang tua tunanetra dalam upaya menumbuh kembangkan rasa agama terhadap anak usia 6-12 tahun. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui cara orang tua tunanetra dalam menumbuh kembangkan rasa agama terhadap anak usia 6-12 tahun. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data rneliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode pengarnbilan informan dalarn penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik Snowball. Snowball dimaksudkan sebagai suatu cara menentukan inforrnan. Snowball adalah teknik pengambilan sampel sumber data, yang pada awalnya jumlahnya sedikit, lama-lama menjadi besar. Begitu seterusnya sehingga jumlah responden semakin banyak. Infonnan penelitian ini adalah orang tua dan anaknya. Hasil Penelitian Menunjukkan: Motivasi anak dalam rnemahami Agama adalah Bimbingan-Orang Tua, TPA, Les Privat dan Sekolah. Hambatan Orang tua dalam_ menurnbuh kembangkan Agarna terhadap anak adalah Orang tua tidak bisa mengajarkan anak dalarn hal bs.ca tulis Al-Qur'an dan lqra' karena AI-Qur'an Braille dengan AI-Qur' an orang nonnal banyak perbedaan dan Anak yang susah memahami agama dan bandel sehingga butuh perhatian yang khusus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Sarjono, M.Si
Uncontrolled Keywords: Pola Asu, Disabilitas, Pendidikan Agama
Subjects: DISABILITAS
Pola Asuh
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 01 Dec 2022 10:25
Last Modified: 01 Dec 2022 10:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55339

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum