PRINSIP EDUPRENEURSHIP MENURUT PERSPEKTIF ISLAM

RIDHA RAUDAH NURI, - and SUBIYANTORO, - (2022) PRINSIP EDUPRENEURSHIP MENURUT PERSPEKTIF ISLAM. Jurnal Edusciences (JES), 9 (2). pp. 493-504. ISSN p-ISSN: 2303 - 355X ; e-ISSN: 2685 - 2217

[img]
Preview
Text (PRINSIP EDUPRENEURSHIP MENURUT PERSPEKTIF ISLAM)
PRINSIP EDUPRENEURSHIP MENURUT PERSPEKTIF ISLAM.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1670360314.pdf - Published Version

Download (18kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui prinsip edupreneurship menurut perspektif Islam. Metode penelitian yang penulis lakukan ialah kualitatif-deskriptif dengan pendekatan library reserarch. Teknik pengumpulan data disini yaitu dokumentasi. bahwa prinsip-prinsip edupreneurship dalam pandangan Islam untuk mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki demi menghasilkan nilai tambah ilmiah sekaligus nilai tambah ekonomis yang relevan dalam bidang pendidikan Islam. Edupreneurship Islam akan menumbuhkembangkan kebiasaan peserta didik dalam berwirausaha untuk tetap kreatif dan inovatif seperti menulis buku sesuai dengan minat dan bidang masing-masing, ataupun melakukan aktivitas lain yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomis. Alhasil akan membawa peserta didik pada perubahan yang awalnya sebagai pengguna kemudian beralih menjadi penghasil. Hasil penelitian dari prinsip edupreneurship menurut perspektif islam ini yaitu percaya diri, inisiatif dalam arti enerjik, fokus pada tugas dan hasil, berwawasan jauh ke depan, berjiwa kepemimpinan, berani mengambil resiko, penuh perhitungan, komunikatif, reflektif, keorisinalitas, inovatif, kreatif, fleksibel. bijaksana dalam mengambil kebijakan dan keputusan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Edupreneurship; Islam
Subjects: Islam
Wirausaha
Divisions: Artikel (Terbitan Luar UIN)
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 07 Dec 2022 04:08
Last Modified: 07 Dec 2022 04:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55405

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum