KONSEP EDUPREUNEURSHIP DAN URGENSINYA BAGI LULUSAN PERGURUAN TINGGI

Muhammad Ilham Thayyibi, - and Subiyantoro, - (2022) KONSEP EDUPREUNEURSHIP DAN URGENSINYA BAGI LULUSAN PERGURUAN TINGGI. Jurnal Edusciences (JES), 9 (1). pp. 77-91. ISSN p-ISSN: 2303 - 355X ; e-ISSN: 2685 - 2217

[img]
Preview
Text (KONSEP EDUPREUNEURSHIP DAN URGENSINYA BAGI LULUSAN PERGURUAN TINGGI)
KONSEP EDUPREUNEURSHIP DAN URGENSINYA BAGI LULUSAN PERGURUAN TINGGI.pdf - Published Version

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1670389644.pdf - Published Version

Download (19kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konsep edupreneurship dan urgensinya bagi lulusan perguruan tinggi. Edupreneurship berasal dari kata education dan entrepreneurship yang artinya pendidikan dan kewirausahaan, maka edupreneurship artinya pendidikan kewirausahaan yaitu memperkenalkan konsep- konsep kewirausahaan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan, diantaranya kreatif, inovatif, berani mengambil resiko dan berdaya saing tinggi. Dengan begitu lulusan perguruan tinggi mampu bersaing di dunia industry. Maka dari itu edupreneurship penting untuk diajarkan di Lembaga Pendidikan dan Perguruan Tinggi guna untuk meningkatkan daya saing para lulusan perguruan tinggi setelah menyelesaikan pendidikannya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Harvard University, dua skill yang menunjang keberhasilan seseorang yaitu 80% soft skill dan 20% hard skill. Melalui edupreneurship, skill yang dimiliki oleh mahasiswa dapat ditingkatkan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Konsep Edupreuneurship. Ugensi Edupreneurship
Subjects: Pendidikan
Divisions: Artikel (Terbitan Luar UIN)
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 07 Dec 2022 12:20
Last Modified: 07 Dec 2022 12:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55413

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum