Muhammad Ilham Thayyibi, - and Subiyantoro, - (2022) KONSEP EDUPREUNEURSHIP DAN URGENSINYA BAGI LULUSAN PERGURUAN TINGGI. Jurnal Edusciences (JES), 9 (1). pp. 77-91. ISSN p-ISSN: 2303 - 355X ; e-ISSN: 2685 - 2217
|
Text (KONSEP EDUPREUNEURSHIP DAN URGENSINYA BAGI LULUSAN PERGURUAN TINGGI)
KONSEP EDUPREUNEURSHIP DAN URGENSINYA BAGI LULUSAN PERGURUAN TINGGI.pdf - Published Version Download (387kB) | Preview |
|
|
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1670389644.pdf - Published Version Download (19kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konsep edupreneurship dan urgensinya bagi lulusan perguruan tinggi. Edupreneurship berasal dari kata education dan entrepreneurship yang artinya pendidikan dan kewirausahaan, maka edupreneurship artinya pendidikan kewirausahaan yaitu memperkenalkan konsep- konsep kewirausahaan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan, diantaranya kreatif, inovatif, berani mengambil resiko dan berdaya saing tinggi. Dengan begitu lulusan perguruan tinggi mampu bersaing di dunia industry. Maka dari itu edupreneurship penting untuk diajarkan di Lembaga Pendidikan dan Perguruan Tinggi guna untuk meningkatkan daya saing para lulusan perguruan tinggi setelah menyelesaikan pendidikannya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Harvard University, dua skill yang menunjang keberhasilan seseorang yaitu 80% soft skill dan 20% hard skill. Melalui edupreneurship, skill yang dimiliki oleh mahasiswa dapat ditingkatkan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsep Edupreuneurship. Ugensi Edupreneurship |
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Artikel (Terbitan Luar UIN) |
Depositing User: | Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP - |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 12:20 |
Last Modified: | 07 Dec 2022 12:20 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55413 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |