PROGRAM DESA SEJAHTERA ASTRA: STUDI TENTANG STRATEGI DAN DAMPAK CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. ASTRA INTERNASIONAL TBK. DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MELALUI KOPRA PUTIH DI DESA BERINGIN MU

Ahmad Joko Apriyanto, NIM.: 17102030038 (2022) PROGRAM DESA SEJAHTERA ASTRA: STUDI TENTANG STRATEGI DAN DAMPAK CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. ASTRA INTERNASIONAL TBK. DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MELALUI KOPRA PUTIH DI DESA BERINGIN MU. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PROGRAM DESA SEJAHTERA ASTRA: STUDI TENTANG STRATEGI DAN DAMPAK CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. ASTRA INTERNASIONAL TBK. DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MELALUI KOPRA PUTIH DI DESA BERINGIN MU)
17102030038_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PROGRAM DESA SEJAHTERA ASTRA: STUDI TENTANG STRATEGI DAN DAMPAK CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. ASTRA INTERNASIONAL TBK. DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MELALUI KOPRA PUTIH DI DESA BERINGIN MU)
17102030038_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi dan dampak pada program CSR Desa Sejahtera Astra dalam meningkatkan perekonomian melaui kopra putih di Desa Beringin Mulya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitaif. Objek penelitian ini adalah strategi dan dampak CSR PT. Astra Internasional Tbk dalam meningkatkan perekonomian melalui kopra putih. Sumber data diambil menggunakan kriteria dari pihak perusahaan, pengurus dan anggota program, serta masyrakat. Teknik validitas data yang digunakan yaitu triangulasi kemudian dianalisis dengan metode interaktif. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi dan dampak CSR dalam meningkatkan perekonomian melalui program pengembangan masyrakat yang diimplementasikan dengan model pemberdayaan CSR melalui langkah strategis. Dari langkah strategis tersebut menyepakati dibuatnya pengolahan yakni kopra putih. Langkah strategis tersebut memiliki dampak yang ditimbulkan, dampak yang dapat dirasakan langsung oleh anggota program maupun masyarakat diantaranya terbukanya lapangan pekerjaan, adanya peningkatan pendapatan, dan juga kemandirian masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Beti Nur Hayati, M.A.
Uncontrolled Keywords: Strategi CSR, Kopra Putih, Ekonomi Masyarakat
Subjects: Ekonomi Masyarakat
Pemerintahan Desa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 24 Jan 2023 14:35
Last Modified: 24 Jan 2023 14:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55661

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum