Strategi Komunikasi Pembelajaran Bagi Generasi Modern

Eko Suhendro, - (2022) Strategi Komunikasi Pembelajaran Bagi Generasi Modern. Suka Press, Cetak. ISBN 978-623-7816-64-5

[img] Text
Buku Komunikasi full.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pendidikan dalam era modern ini berkembang sangat cepat dengan adanya perkembangan teknologi dan informasi. Sehinggan pada Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan Pendidikan Sekolah Dasar perlu melakukan inovasi baru . Perubahan teknologi memberikan dampak Karakteristik Anak didik yang mengalami perubahan sejalan dengan perkembangan zaman. Melalui penulisan buku ini diharapkan wawasan pengetahuan tentang pola Pendidikan dan cara berkomunikasi dalam pembelajaran dengan generasi modern (generasi z dan generasi alpha) dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Bahkan harapan penulis buku ini menjadi buku yang dapat digunakan oleh Sebagian pendidik di Indonesia yang sedang dalam perannya mengajar di tingkatan sekolah dasar. Generasi Z terbiasa dengan gaya hidup yang simple, yang tidak mau ribet, karena sudah terbiasa mendapatkan sesuatu dengan mudah. Teknologi merupakan hal yang telah menjadi satu untuk mereka. Merupakan generasi yang ambisius dan level pengetahuan teknis dan berbahasa generasi zaman ini cukup tinggi, oleh karena itu generasi ini merupakan generasi yang sangat baik untuk bekerja. Generasi Alpha memerlukan perubahan dan pendekatan dalam hal edukasi, karena zaman benar-benar telah berubah. Saat ini pendidikan harus menyiapkan program yang mudah beradaptasi dan berubah secara cepat karena teknologi pun berkembang dengan pesatnya. Generasi Alpha memerlukan keterampilan dalam berpikir kritis, berpikir cepat dan menyelesaikan masalah dengan melihat dari perspektif yang berbeda. Generasi ini akan hidup berdampingan dengan teknologi. Generasi ini akan melaju jauh dibandingkan generasi-generasi pendahulunya. Dengan kemunculan generasi modern sejalan dengan kemampuan guru abad 21 menjadikan peran guru harus selalu berkembang, guru dituntut untuk dapat berkomunikasi dan berkolaborasi. Guru diharapkan dapat menjadi guru yang selalu mengembangkan inovasi, kreatifitas dan berpikir maju. Dalam buku ini diharapkan bisa menjadi sumber rujukan bagi guru untuk mengetahui bagaimana pola dan model mengajar bagi generasi modern. Sehingga guru bisa mengembangkan strategi komunikasi pembelajaran yang sesuai dan relevan dengan perkembangan zaman.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Buku
Depositing User: EKO SUHENDRO
Date Deposited: 31 Jan 2023 15:28
Last Modified: 31 Jan 2023 16:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55723

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum