MANAJEMEN BIMBINGAN UMRAH DI TANAH AIR OLEH PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PT. EL ZAMZAMA PRIMA KABUPATEN NGANJUK TAHUN 2022

A. K. Lulus Adlina, NIM.: 18102040089 (2022) MANAJEMEN BIMBINGAN UMRAH DI TANAH AIR OLEH PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PT. EL ZAMZAMA PRIMA KABUPATEN NGANJUK TAHUN 2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN BIMBINGAN UMRAH DI TANAH AIR OLEH PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PT. EL ZAMZAMA PRIMA KABUPATEN NGANJUK TAHUN 2022)
18102040089_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN BIMBINGAN UMRAH DI TANAH AIR OLEH PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PT. EL ZAMZAMA PRIMA KABUPATEN NGANJUK TAHUN 2022)
18102040089_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya persoalan terkait dengan bimbingan umrah, diantaranya sebagian besar jemaah adalah pemula yang pertama kali akan berangkat ibadah di tanah suci, berasal dari pedesaan dengan segala kekurangan, baik pengetahuan, pendidikan, pengalaman, serta minimnya pengetahuan keagamaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data diperoleh dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan studi dokumen. penelitian ini menggunakan teori dari George Robert Terry tentang manajemen. Tujuan dari penelitian adalah mengetahui manajemen bimbingan umrah di tanah air yang dilaksanakan oleh PT. El Zamzama Prima. Hasil dari penelitian ini adalah diterapkannya manajemen mulai dari perencanaan: Menetapkan pembimbing umrah, menentukan metode bimbingan umrah, membuat jadwal bimbingan umrah, membuat materi bimbingan umrah, menentukan sarana dan prasarana bimbingan, pengorganisasian: Penentuan pembimbing, memberikan tugas dan wewenang kepada pembimbing, penggerakan: jadwal pelaksanaan bimbingan umrah, materi bimbingan umrah, metode bimbingan umrah, sarana dan prasarana bimbingan umrah, pendanaan bimbingan, dan pengawasan: Memastikan secara langsung kepada calon jemaah umrah dengan menanyakan secara langsung kepada calon jemaah di akhir bimbingan tentang materi yang telah disampaikan, serta terdapat juga faktor penghambat dan faktor pendukung dalam bimbingan umrah yang dilaksanakan oleh PT. El Zamzama Prima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Noor Hamid M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Bimbingan Umrah, Biro Umrah
Subjects: Manajemen Dakwah
Manajemen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 01 Feb 2023 09:04
Last Modified: 01 Feb 2023 09:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55742

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum