DETERMINASI LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DIMEDIASI OLEH VARIABEL KEPUASAN

Nadia Ulfa, NIM.: 20208011038 (2022) DETERMINASI LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DIMEDIASI OLEH VARIABEL KEPUASAN. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DETERMINASI LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DIMEDIASI OLEH VARIABEL KEPUASAN)
20208011038_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (DETERMINASI LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DIMEDIASI OLEH VARIABEL KEPUASAN)
20208011038_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing, service convenience, product performance dan prsepsi biaya terhadap customer loyalty Bank Syariah Indonesia dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia di seluruh Indonesia. Teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 sampel. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) yang merupakan salah satu metode persamaan statistik dari Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan relationship marketing, dan service convenience secara langsung tidak berpengaruh terhadap customer loyalty BSI, namun product performance dan prsepsi biaya berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty BSI, sementara itu relationship marketing, service convenience, product performance dan prsepsi biaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction BSI. Kemudian variabel customer satisfaction terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty, sehingga hal ini yang menjadikan bahwasanya kepuasan tidak selamanya dapat memediasi terhadap loyalitas.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Darmawan, S.Pd., MAB
Uncontrolled Keywords: relationship marketing; service convenience; product performance; presepsi biaya; customer loyalty; customer satisfaction
Subjects: Bank dan Perbankan
Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 01 Feb 2023 14:19
Last Modified: 01 Feb 2023 14:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55767

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum