PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIVERITAS SAINS AL QUR’AN JAWA TENGAH DI WONOSOBO TAHUN 2022/2023

Ahmad Taqwin, NIM.: 20202012021 (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIVERITAS SAINS AL QUR’AN JAWA TENGAH DI WONOSOBO TAHUN 2022/2023. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIVERITAS SAINS AL QUR’AN JAWA TENGAH DI WONOSOBO TAHUN 2022/2023)
20202012021_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIVERITAS SAINS AL QUR’AN JAWA TENGAH DI WONOSOBO TAHUN 2022/2023)
20202012021_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (16MB) | Request a copy

Abstract

Perguruan tinggi sebagai jenjang pendidikan yang paling tinggi merupakan pusat pengembangan ilmu pengetahuan, pusat penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Meningkatnya jumlah perguruan tinggi di Indonesia, menjadikan persaingan semakin ketat. Oleh karena itu, perguruan tinggi harus merancang strategi promosi yang sesuai guna meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswa baru. Salah satunya adalah strategi promosi digital marketing yang dilakukan oleh Universitas Sains Al Qur’an. Program digital marketing telah terbukti menjadi strategi promosi yang tepat dalam meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswa baru di Universitas Sains Al Qur’an tahun 2022. Hal ini dibuktikan dengan presentasi jumlah mahasiswa baru yang menunjukan bahwa 67% dari seluruh pendaftar, mereka mengetahui informasi perguruan tinggi melalui internet dan media sosial sebagaimana yang dilakukan dalam promosi melalui digital marketing. Penelitian Tesis dengan judul “Pengaruh Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Sains Al Qur’an Jawa Tengah Di Wonosobo Tahun 2022” merupakan penelitian jenis kualitatif yang dikaji menggunakan teori model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) dimana dalam teory ini mengkonsep tentang rumus sebuah pemasaran. Tujuan utama dalam sebuah pemasaran adalah memenui serta memberikan kepuasan terhadap pelanggan yang menerimanya sebagai seorang konsumen. Teori ini dipandang mampu untuk memecahkan dua rumusan masalah yang telah diteliti yakni: bagaimana promosi yang dilakukan Universitas Sains Al Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo dalam meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswa baru dan bagaimana hasil penerimaan mahasiswa baru dengan adanya strategi pemasaran digital marketing tahun 2022.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. M. Kholili, M.Si
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Mahasiswa Baru, Perguruan Tinggi
Subjects: Komunikasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam (S-2)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 02 Feb 2023 10:01
Last Modified: 02 Feb 2023 10:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55784

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum