MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM PEMBERDAYAAN CSR PT INDONESIA POWER PADA KELOMPOK PETERNAK KAMBING MENDA JAYA DESA WANADADI

Rahman Alfi Rais, NIM.: 18102030037 (2022) MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM PEMBERDAYAAN CSR PT INDONESIA POWER PADA KELOMPOK PETERNAK KAMBING MENDA JAYA DESA WANADADI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM PEMBERDAYAAN CSR PT INDONESIA POWER PADA KELOMPOK PETERNAK KAMBING MENDA JAYA DESA WANADADI)
18102030037_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM PEMBERDAYAAN CSR PT INDONESIA POWER PADA KELOMPOK PETERNAK KAMBING MENDA JAYA DESA WANADADI)
18102030037_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Keberhasilan suatu program dapat dilihat dari indikator dalam perencanaan program melalui kesesuaian rencana yang sudah dibuat dengan pelaksanaan yang dilakukan di lapangan. salah satu cara yang dapat dilakukan untuk melihat dan menilai keberhasilan program yaitu dengan melakukan monitoring dan evaluasi. Monitoring dan evaluasi dilakukan dengan memaparkan data dari penemuan yang ada di lapangan dan disesuaikan dengan perencanaan yang dibuat di awal program. Perusahaan sebagai lembaga atau instansi memiliki beragam program yang dapat dilakukan salah satunya program pemberdayaan yang di realisasikan melalui corporate sosial responcibility. Salah satunya adalah program pemberdayaan yang dilakukan oleh PT Indonesia Power Banjarnegara terhadap kelompok Menda Jaya di Desa Wanadadi. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan dan hasil monitoring dan evaluasi program pemberdayaan yang dilakukan oleh PT Indonesia Power Banjarnegara terhadap Kelompok Peternak Kambing Menda Jaya di Desa Wanadadi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya penentuan informan menggunakan purposive dengan menentukan kriteria informan. Analisis data dilakukan dengan interaktif yaitu mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Temuan hasil di lapangan bahwa perusahaan Indonesia Power Banjarnegara dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi sudah dilakukan secara maksimal dengan melakukan pendampingan secara penuh terhadap kelompok Menda Jaya dari awal program sampai pada tahap akhir program ini selesai. Hasilnya pelaksanaan program ini dapat sedikit meningkatkan ekonomi anggota kelompok dan meningkatkan kemampuan serta pengetahuan berternak yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Beti Nur Hayati, M. A
Uncontrolled Keywords: monitoring; evaluasi; Program Pemberdayaan; Menda Jaya
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Sosial, Gerakan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 07 Feb 2023 12:20
Last Modified: 07 Feb 2023 12:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55935

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum