PROFIL MOTIVASI DAN DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA DALAM PEMBELAJARAN DARING DAN LURING PADA MASA PANDEMI COVID-19

Fentriyani, NIM.: 16670001 (2022) PROFIL MOTIVASI DAN DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA DALAM PEMBELAJARAN DARING DAN LURING PADA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PROFIL MOTIVASI DAN DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA DALAM PEMBELAJARAN DARING DAN LURING PADA MASA PANDEMI COVID-19)
16670001_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PROFIL MOTIVASI DAN DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA DALAM PEMBELAJARAN DARING DAN LURING PADA MASA PANDEMI COVID-19)
16670001_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persentase pengaruh motivasi dan dukungan orang tua peserta didik terhadap hasil belajar kimia dalm pembelajaran daring dan luring pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah SMA Budi Luhur Yogyakarta dan 15 peserta didik diantaranya dipilih sebagai sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara stratified random sampling yaitu didasarkan peserta didik yang memilih mata pelajaran kimia (MIPA). Kemudian, dari masing-masing subpopulasi diambil sampel secara random. Banyaknya sampel yang diambil mengacu pada jumlah populasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu angket tertutup, wawancara, dan dokumen. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar angket, pedoman wawancara, dan dokumen. Analisis data dilakukan dengan statistik deskriptif menggunakan persentase. Keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar kimia saat daring dan luring dipengaruhi dari motivasi dan dukungan orang tua peserta didik. Persentase pengaruh motivasi belajar peserta didik diantanya meliputi: motivasi intrinsik (77,2%); dan motivasi ekstrinsik (62,5%). Persentase pengaruh dukungan orang tua peserta didik diantanya meliputi: bantuan nyata (70,5%); penghargaan terhadap kemampuan (72,5%); penghargaan terhadap kualitas diri (69,1%); ekspresi cinta dan kasih sayang (71,7%); nasehat (73,3%); informasi (72,2%); dukungan terhadap minat (68,9%); dan perasaan dibutuhkan oleh orang lain (62,5%)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Agus Kamaludin, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Dukungan Orang Tua, Hasil Belajar Kimia, Daring Dan Luring, Pandemi Covid-19
Subjects: Psikologi > Motivasi
Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 08 Feb 2023 08:30
Last Modified: 08 Feb 2023 08:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55944

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum