HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON TAYANGAN EDUKASI ISLAMI DI TIKTOK DENGAN AKHLAK TERPUJI PESERTA DIDIK KELAS VIII MTS NEGERI 5 SLEMAN

Annaas Hafizh Ma’ruf, NIM.: 18104010074 (2022) HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON TAYANGAN EDUKASI ISLAMI DI TIKTOK DENGAN AKHLAK TERPUJI PESERTA DIDIK KELAS VIII MTS NEGERI 5 SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON TAYANGAN EDUKASI ISLAMI DI TIKTOK DENGAN AKHLAK TERPUJI PESERTA DIDIK KELAS VIII MTS NEGERI 5 SLEMAN)
18104010074_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON TAYANGAN EDUKASI ISLAMI DI TIKTOK DENGAN AKHLAK TERPUJI PESERTA DIDIK KELAS VIII MTS NEGERI 5 SLEMAN)
18104010074_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah adanya problematika yang menyangkut akhlak anak muda di era disrupsi yang penuh dengan kemajuan teknologi. Di sisi lain, banyak anak muda menjadi pengguna media sosial, salah satunya aplikasi TikTok. Disamping ada dampak baik media sosial terdapat kekhawatiran terhadap kondisi akhlak anak muda. Melihat fenomena ini, tentu menjadi perhatian atas dampak negatif yang berpotensi menjerumuskan anak muda berakhlak buruk. Problematika akhlak ini muncul sebagai tantangan dan ancaman era disrupsi yang penuh dengan paham pragmatisme. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan intensitas menonton tayangan edukasi Islami di TikTok dengan akhlak terpuji peserta didik kelas VIII MTs Negeri 5 Sleman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII MTs Negeri 5 Sleman. Jumlah sampel sebanyak 85 orang yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data diambil dengan instrumen observasi dan angket. Uji hipotesis dilakukan menggunakan teknik analisis Rank Spearman, dengan software SPSS 23 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Intensitas menonton tayangan edukasi Islami di TikTok pada peserta didik mayoritas berkategori sedang. 2) Akhlak terpuji pada peserta didik mayoritas berkategori cukup baik. 3) Hasil uji hipotesis variabel intensitas menonton tayangan edukasi Islami di TikTok dengan akhlak terpuji menunjukkan nilai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Prof. Dr. Eva Latipah, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Intensitas, Tayangan Edukasi Islami, TikTok, Akhlak
Subjects: Akhlak - Etika
Pendidikan > Pendidikan Karakter
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 08 Feb 2023 14:30
Last Modified: 08 Feb 2023 14:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55992

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum