PENGEMBANGAN LKPD DENGAN PENDEKATAN PBL BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X SMA

Mukhlis Nur Fathi Rahayu, NIM.: 18106000034 (2022) PENGEMBANGAN LKPD DENGAN PENDEKATAN PBL BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X SMA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN LKPD DENGAN PENDEKATAN PBL BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X SMA)
18106000034_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN LKPD DENGAN PENDEKATAN PBL BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X SMA)
18106000034_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research & Development dengan tujuan untuk menghasilkan produk LKPD matematika dengan pendekatan Problem Based Learning berbantuan software Geogebra yang valid untuk memfasilitasi pemahaman konsep peserta didik pada materi trigonometri kelas X SMA/MA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian PPE yang terdiri dari tiga tahapan, yaitu Planning atau tahap perencanaan, Production atau tahap penyusunan produk, dan Evaluation atau tahap penilaian produk melalui pembuktian validitas produk. Instrumen penelitian yang digunakan pada penelitian ini berupa lembar uji validitas produk LKPD oleh ahli materi dan ahli media. Berdasarkan penilaian dari ahli materi dan ahli media, didapatkan bahwa produk LKPD dengan pendekatan Problem Based Learning berbantuan software Geogebra memenuhi kriteria valid dengan indeks validitas Aiken sebesar 0,724265 dan masuk kategori validitas sedang. Hasil tersebut menunjukkan bahwa produk LKPD dengan pendekatan Problem Based Learning berbantuan software Geogebra untuk memfasilitasi pemahaman konsep peserta didik pada materi trigonometri kelas X SMA/MA memenuhi kriteria valid berdasarkan kriteria kevalidan yang telah ditentukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Fina Hanifa Hidayati, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Peserta Didik, Problem Based Learning, Software Geogebra, Pemahaman Konsep
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 09 Feb 2023 14:42
Last Modified: 09 Feb 2023 14:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/56027

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum