STUDI DESKRIPTIF PROSES DAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAK ANTARA SISWA SISTEM KREDIT SEMESTER (SKS) 2 TAHUN DENGAN 3 TAHUN PADA KELAS IPA SEMESTER 4 DI MAN BANGKALAN

Reval Shofyan, NIM.: 18104010002 (2022) STUDI DESKRIPTIF PROSES DAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAK ANTARA SISWA SISTEM KREDIT SEMESTER (SKS) 2 TAHUN DENGAN 3 TAHUN PADA KELAS IPA SEMESTER 4 DI MAN BANGKALAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STUDI DESKRIPTIF PROSES DAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAK ANTARA SISWA SISTEM KREDIT SEMESTER (SKS) 2 TAHUN DENGAN 3 TAHUN PADA KELAS IPA SEMESTER 4 DI MAN BANGKALAN)
18104010002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (STUDI DESKRIPTIF PROSES DAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAK ANTARA SISWA SISTEM KREDIT SEMESTER (SKS) 2 TAHUN DENGAN 3 TAHUN PADA KELAS IPA SEMESTER 4 DI MAN BANGKALAN)
18104010002_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Madrasah Aliyah Negeri Bangkalan merupakan salah satu sekolah yang memiliki program khusus di dalamnya yaitu program kelas Sistem Kredit Semester (SKS). Penyelenggaraan SKS menggunakan prinsip fleksibel, keunggulan, maju berkelanjutan dan keadilan. Penelitian ini dilakukan guna mengidentifikasi perbedaan yang ada pada hasil belajar siswa yang mengikuti program SKS 2 tahun dan siswa yang mengikuti program SKS 3 tahun. Adapun pelajaran yang menjadi acuan penelitian adalah mata pelajaran Aqidah Akhlak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan dalam penyajian hasil penelitiannya berupa deskripsi dalam bentuk kalimat. Penelitian bertujuan untuk menganalisis proses belajar dan hasil belajar dari siswa yang mengikuti program SKS 2 tahun dan siswa yang mengikuti program SKS 3 tahun. Selain itu penelitian ini juga akan memaparkan tentang perbedaan dan persamaan yang ada pada siswa yang mengikuti program SKS 2 tahun dan 3 tahun. Dengan demikian nantinya dapat dipahami apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi proses dan hasil belajar pada siswa yang mengikuti program SKS 2 tahun dan 3 tahun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Mujahid, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: proses belajar; hasil belajar; sistem kredit semester
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Akhlak - Etika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam (S2) > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 15 Feb 2023 09:45
Last Modified: 15 Feb 2023 09:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/56250

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum