PENGARUH GAYA KOGNITIF DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 1 YOGYAKARTAPENGARUH GAYA KOGNITIF DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 1 YOGYAKARTA

Ardi Rahmat Parmadi, NIM.: 16600052 (2023) PENGARUH GAYA KOGNITIF DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 1 YOGYAKARTAPENGARUH GAYA KOGNITIF DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 1 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH GAYA KOGNITIF DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 1 YOGYAKARTAPENGARUH GAYA KOGNITIF DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 1 YOGYAKARTA)
16600052_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH GAYA KOGNITIF DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 1 YOGYAKARTAPENGARUH GAYA KOGNITIF DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 1 YOGYAKARTA)
16600052_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) bagaimana pengaruh positif gaya kognitif terhadap hasil belajar matematika siswa; 2) bagaimana pengaruh positif self efficacy terhadap hasil belajar matematika siswa; 3) bagaimana pengaruh positif gaya kognitif dan self efficacy secara bersama-sama terhadap hasil belajar matematika siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional-kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Yogyakarta pada kelas VIII D, VIII E, VIII F tahun ajaran 2020/2021. Sampel yang digunakan sebanyak 36 siswa, dengan metode pengambilan sampel yaitu cluster random sampling. Adapun instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu tes gaya kognitif dan skala self efficacy. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi ganda dimana peneliti melakukan uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Analisis data dilakukan dengan bantuan SPSS 26. Hasil analisis menunjukkan: 1) terdapat pengaruh positif gaya kognitif field dependent dan field independent terhadap hasil belajar matematika siswa; 2) terdapat pengaruh positif self efficacy terhadap hasil belajar matematika siswa ; 3) terdapat pengaruh positif gaya kognitif dan self efficacy secara bersama-sama terhadap hasil belajar matematika siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Ibrahim, S.Pd., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Gaya Kognitif, Self Efficacy, Hasil Belajar Matematika
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 01 Mar 2023 09:11
Last Modified: 01 Mar 2023 09:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/56731

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum