PENGARUH TERPAAN IKLAN SPANDUK ROKOK BINTANG BUANA TERHADAP MINAT BELI

BAKHTIAR ALFAN - NIM. 06730028, (2011) PENGARUH TERPAAN IKLAN SPANDUK ROKOK BINTANG BUANA TERHADAP MINAT BELI. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGARUH TERPAAN IKLAN SPANDUK ROKOK BINTANG BUANA TERHADAP MINAT BELI (Pada Masyarakat Gaten, Dabag, Condongcatur, Depok, Sleman Yogyakarta))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH TERPAAN IKLAN SPANDUK ROKOK BINTANG BUANA TERHADAP MINAT BELI (Pada Masyarakat Gaten, Dabag, Condongcatur, Depok, Sleman Yogyakarta))
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)

Abstract

Keberadaan rokok ditengah-tengah masyarakat akan mengundang pula kepada perilaku anak-anak dibawah umur untuk membeli rokok tersebut. Menurut hasil penelitian, di Jakarta didapatkan 34 persen murid sekolah usia SMP pernah merokok dan sebanyak 16,6 persen saat ini masih merokok. Di Bekasi, didapatkan 33 persen murid sekolah usia SMP pernah merokok dan sebanyak 17,1 persen saat ini masih merokok. Salah satu yang menyebabkan orang berperilaku mengambil keputusan untuk membeli rokok adalah dengan adanya pengaruh yang dilancarkan oleh perusahaan rokok yaitu dengan cara mengiklankan produknya dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan media luar ruang seperti yang dilakukan oleh PT. Bentoel dalam mengiklankan produknya yang bermerek Bintang Buana. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Penelitian ini dikategorikan dalam penelitian asosiatif. Untuk mengumpulkan data di lapangan, dalam penelitian ini metode pengumpulan data yang digunakan adalah pendekatan menggunkan survey serta menggunakan dengan alat yang berupa kuesioner. Data diperoleh dari sumber data primer dan sekunder. Dalam teknik analisa data penelitian ini digunakan Korelasi Product Momen't. Terpaan Iklan Rokok Bintang Buana berkorelasi kuat terhadap Minat Beli pada masyarakat Gaten, Dabag, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta dengan mempunyai nilai Korelasi Product Momen't sebesar 0,750. Dari hal ini menunjukkan bahwa pengaruh Terpaan Iklan Rokok Bintang Buana berkorelasi kuat terhadap Minat Beli Pada Masyarakat Gaten, Dabag, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta adalah positif. Artinya bahwa semakin tinggi terpaan iklan maka semakin tinggi pula minat beli pada masyarakat. Karena nilai sig. 0,000 0,05 maka dapat diambil kesimpulan bahwa Pengaruh Terpaan Iklan Rokok Bintang Buana terhadap Minat Beli pada masyarakat Gaten, Dabag, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta adalah signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Hj. Marfu'ah Sri Sanityastuti. M. Si
Uncontrolled Keywords: terpaan iklan, spanduk, rokok Bintang Buana, minat pembeli
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 03 Jan 2013 22:43
Last Modified: 15 Dec 2016 10:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5691

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum