DAMPAK PERCERAIAN TERHADAP MENTAL ANAK (STUDI KASUS PADA KELUARGA IBU MUSLIMAH DAN IBU KARTIKA DI DESA DRUJU PANGKAH KULON UJUNG PANGKAH KABUPATEN GRESIK)

Uswatun Hasanah, NIM.: 07220001 (2011) DAMPAK PERCERAIAN TERHADAP MENTAL ANAK (STUDI KASUS PADA KELUARGA IBU MUSLIMAH DAN IBU KARTIKA DI DESA DRUJU PANGKAH KULON UJUNG PANGKAH KABUPATEN GRESIK). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DAMPAK PERCERAIAN TERHADAP MENTAL ANAK (STUDI KASUS PADA KELUARGA IBU MUSLIMAH DAN IBU KARTIKA DI DESA DRUJU PANGKAH KULON UJUNG PANGKAH KABUPATEN GRESIK))
BAB I, BAB V, DP.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (DAMPAK PERCERAIAN TERHADAP MENTAL ANAK (STUDI KASUS PADA KELUARGA IBU MUSLIMAH DAN IBU KARTIKA DI DESA DRUJU PANGKAH KULON UJUNG PANGKAH KABUPATEN GRESIK))
BAB II, BAB III, BAB IV·.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak perceraian terhadap mental anak pada keluarga ibu Muslimah dan ibu Kartika di Desa Druju Pangkah Kulon. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan secara langsung terhadap obyek yang diteliti untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan dan berkaitan dengan rumusan masalah mengetahui: faktor-faktor yang melatar belakangi perceraian dan bagaimana dampak perceraian pada mental anak. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan beberapa metode yaitu wawancara dan observasi. Analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu mengolah data yang telah diperoleh selama penelitian kemudian secara sistematis diinterpretasikan ke dalam laporan sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Hasil penelitian ini menjelaskan:1) faktor-faktor yang melatar belakangi perceraian, dengan cara yang diterapkan pada ibu Muslimah dan Ibu Kartika yaitu tidak adanya pemberian nafkah, tidak adanya komunikasi, adanya orang ketiga. 2) dampak perceraian terhadap mental anak yaitu hubungan terhadap Tuhan, hubungan terhadap perkembangan diri dan hubungan terhadap lingkungan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Prof. Dr. HM. Bahri Ghozali MA
Uncontrolled Keywords: Perceraian, Spiritual dan Sosial Anak, Kondisi Mental Anak
Subjects: Permasalahan dan Layanan kepada Anak dan Remaja
Cerai
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 07 Mar 2023 11:09
Last Modified: 07 Mar 2023 11:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/56967

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum