STRATEGI PENDAMPINGAN PENGUSAHA KECIL PEREMPUAN OLEH LSM PALUMA YOGYAKARTA (STUDI DI DESA BAWURAN KECAMATAN PLERET KABUPATEN BANTUL)

Khoirul Indayanti, NIM.: 07230012 (2011) STRATEGI PENDAMPINGAN PENGUSAHA KECIL PEREMPUAN OLEH LSM PALUMA YOGYAKARTA (STUDI DI DESA BAWURAN KECAMATAN PLERET KABUPATEN BANTUL). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENDAMPINGAN PENGUSAHA KECIL PEREMPUAN OLEH LSM PALUMA YOGYAKARTA (STUDI DI DESA BAWURAN KECAMATAN PLERET KABUPATEN BANTUL))
BAB I, BAB V, DP.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PENDAMPINGAN PENGUSAHA KECIL PEREMPUAN OLEH LSM PALUMA YOGYAKARTA (STUDI DI DESA BAWURAN KECAMATAN PLERET KABUPATEN BANTUL))
BAB II, BAB III, BAB IV·.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Usaha kecil merupakan bagian-bagian terbesar sekaligus pilar penompang utama dari perekonomian, maka dari itu harus diberikan peluang dan peran yang lebih besar agar menjadi tulang punggung ekonomi nasional. Akan tetapi permasalahan yang mendasar adalah kurangnya manageman dan profesional serta terbatasnya terhadap akses permodalan, faktor inilah yang sering menghambat dalam dunia usaha. Sadar akan masalah ini LSM Paluma berusaha menanggulangi permasalahan tersebut dengan menerapkan program pemberdayaan melalui pendampingan kepada para pengusaha kecil perempuan di desa Bawuran Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul. Berangkat dari permasalahan diatas, penulis mengajukan pertanyaan sebagai rumusan masalah pada penelitian ini, yaitu: Bagaimana strategi pendampingan pengusaha kecil perempuan yang dilakukan oleh LSM Paluma di Desa Bawuran Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul? Dan bagaimana hasil program pendampingan LSM Paluma pada perkembangan perekonomian pengusaha kecil perempuan di Desa Bawuran? Metode yang digunakan adalah deskripif kualitatif, adapun tujuan penelitian pertama, Untuk mengetahui strategi pendampingan pengusaha kecil perempuan yang dilakukan oleh LSM Paluma di Desa Bawuran kecamatan Pletet Kabupaten Bantul. kedua ingin mengetahui hasil yang dicapai dalam pendampingan pengusaha kecil perempuan yang dilakukan oleh LSM Paluma Yogyakarta di Desa Bawuran Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul. Hasil dari penelitian ini adalah pertama, LSM Paluma menggunkan strategi sosio ekonomis dan yang kedua strategi transformatif. Dari hasil strategi keduanya adalah meningkatnya taraf kehidupan anggota dari segi ekonomi dan sosial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Sriharini, S. Ag, M.Si
Uncontrolled Keywords: LSM Paluma, Pendampingan Pengusaha, Pengusaha Kecil
Subjects: Gender
Pengembangan Masyarakat Islam
Wirausaha
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 08 Mar 2023 08:19
Last Modified: 08 Mar 2023 08:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/56985

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum