PERAN SERTA ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS V SDIT SALSABILA JETIS BANTUL TAHUN AJARAN 2009/2010

Arlifah, NIM.: 06420035 (2010) PERAN SERTA ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS V SDIT SALSABILA JETIS BANTUL TAHUN AJARAN 2009/2010. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN SERTA ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS V SDIT SALSABILA JETIS BANTUL TAHUN AJARAN 2009/2010)
.06420035 - BAB I DAN PENUTUP.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PERAN SERTA ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS V SDIT SALSABILA JETIS BANTUL TAHUN AJARAN 2009/2010)
06420035 - BAB II SAMPAI III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Masalah pokok. yang dibalw dalam penelitian adalah : a) bagtilma:na peran sert.a orang tua dalarn meningkatkan motivasi belajar bahasa Arab pada analc, b) aktifitas apa saja yang dilakuk.an orang tua dalam meningkatkan motivasi belajar bahasa Arab. Penelitian ini bertujuan untuk. : a) mengetahui peran serta orang tua dalam meninglcatkan motivasi belajar bahasa Arab pada analc, b) untuk. mengetahui aklifitas apa saja yang dilakukan orang tua dalam meningl<atkan motivasi belajar bahasa arab padaanak. Penelitian ini merupakan sebuah analisis deskriptif kualitatif, yaitu suatu analisis desk.riptif data non statistik dan basilnya digambarkan dengan kata untuk. memperoleh kesimpulan, wdaogkan jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan meogenai peran serta orang tua dalam meningkatkan motivasi belajar bahasa Arab pada anak. Sumber data penelitiao ioi adaJah orang tua siswa kelas V SDIT Salsabila Jetis Bantul tah1m ajarao 2009/2010 denganjumlah siswa 24. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini melalui aogket, interview, observasi, dan dokurnentasi. Hasil penelitian ini menunjukbn bahwa orang tua memotivasi anak dalam meningkadcan motivasi belajar bahasa Arab. Hal ini nampak adanya aktifitas yang dilakukan orang tua, misalnya mendampingi anak ketika belajar, memberikan les privat, memberikan fasilitas buku bahasa Arab dan kamus. Ketika anak mengalami rasa malas belajar orang tua memotivasi dan memberikan nasihat kepada anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Asrori Saud, M,SI
Uncontrolled Keywords: anak didik; guru; pembelajaran
Subjects: Psikologi > Motivasi
Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 10 Mar 2023 13:59
Last Modified: 10 Mar 2023 13:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57032

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum