PENGEMBANGAN CD PEMBELAJARAN KIMIA PADA MATERI POKOK SISTEM KOLOID MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR BAGI PESERTA DIDIK SMA/MA KELAS XI SEMESTER 2

Mutmainnah, NIM.: 06670031 (2011) PENGEMBANGAN CD PEMBELAJARAN KIMIA PADA MATERI POKOK SISTEM KOLOID MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR BAGI PESERTA DIDIK SMA/MA KELAS XI SEMESTER 2. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN CD PEMBELAJARAN KIMIA PADA MATERI POKOK SISTEM KOLOID MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR BAGI PESERTA DIDIK SMA/MA KELAS XI SEMESTER 2)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA ·.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN CD PEMBELAJARAN KIMIA PADA MATERI POKOK SISTEM KOLOID MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR BAGI PESERTA DIDIK SMA/MA KELAS XI SEMESTER 2)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR·.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan merupakan investasi yang paling utama bagi setiap bangsa, apalagi bagi bangsa yang sedang berkembang, yang giat membangun negaranya.1 Oleh karena itu, pendidikan di Indonesia harus lebih ditingkatkan, agar tidak tertinggal oleh negara-negara lain. Pengaruh pendidikan dapat dilihat dan dirasakan secara langsung dalam perkembangan serta kehidupan masyarakat, kehidupan kelompok, dan kehidupan setiap individu. Jika bidang-bidang lain seperti ekonomi, pertanian, perindustrian berperan menciptakan sarana dan prasarana bagi kepentingan manusia, maka pendidikan berurusan langsung dengan pembentukan manusianya. Pendidikan menentukan model manusia yang akan dihasilkannnya Kesimpulan yang dapat diambil pada penelitian pengembangan ini adalah sebagai berikut. 1. Telah dikembangkan CD Pembelajaran Kimia Materi Pokok Sistem Koloid untuk SMA/MA Kelas XI Semester 2. CD Pembelajaran Kimia ini dikembangkan dengan menggunakan model ADDIE yang hanya dibatasi sampai tahap pengembangan (Development) sedangkan tahap implementasi dan evaluasi tidak disertakan tetapi dilakukan revisi pengembangan serta penilaian untuk menghasilkan produk yang layak digunakan sebagai sumber belajar bagi peserta didik SMA/MA kelas XI. 2. Kualitas CD Pembelajaran Kimia Materi Pokok Sistem Koloid untuk SMA/MA Kelas XI Semester 2 yang telah dikembangkan berdasarkan penilaian reviewer (3 orang pendidik kimia SMA/MA) adalah Baik (B) dengan persentase keidealan sebesar 76,10%. Adapun menurut 10 peserta didik SMA/MA adalah Baik (B) dengan persentasi keidealan 79,38%. Berdasrkan penilaian tersebut, maka CD Pembelajaran Kimia layak digunakan sebagai sumber belajar bagi peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Liana Aisyah, M.A
Uncontrolled Keywords: Sumber Belajar, Media Pembelajaran, Pembelajaran Kimia
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 14 Mar 2023 08:57
Last Modified: 14 Mar 2023 08:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57098

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum