MANAJEMEN PEREKRUTAN JEMAAH HAJI DAN UMRAH PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH YAYASAN ASSALAMAH KOTA PEKALONGAN

Muhamad Iqbal Miftahudin, NIM.: 19102040033 (2023) MANAJEMEN PEREKRUTAN JEMAAH HAJI DAN UMRAH PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH YAYASAN ASSALAMAH KOTA PEKALONGAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PEREKRUTAN JEMAAH HAJI DAN UMRAH PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH YAYASAN ASSALAMAH KOTA PEKALONGAN)
19102040033_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PEREKRUTAN JEMAAH HAJI DAN UMRAH PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH YAYASAN ASSALAMAH KOTA PEKALONGAN)
19102040033_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Dalam penelitian ini berfokus pada manajemen perekrutan jemaah haji dan umrah yang ada di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah Yayasan Assalamah Kota Pekalongan. Latar belakang pada penelitian ini berawal dari semakin banyaknya Lembaga penyelenggara haji dan umrah di Kota Pekalongan dan sekitarnya saat ini, KBIHU Yayasan Assalamah Kota Pekalongan tetap eksis dalam penyelenggaraan haji dan umrah dan tetap menjadi kepercayaan bagi orang-orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen dalam merekrut jemaah haji dan umrah di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah Yayasan Assalamah Kota Pekalongan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini adalah koleksi data, reduksi data, penyajian data, dan penarik kesimpulan dan verifikasi. Keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan kredibilitas data, dependability data, dan konfirmability data. Hasil dari penilitian ini adalah, bahwa manajemen dalam merekrut jemaah di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah Yayasan Assalamah sudah baik, mulai dari perencanaan yang dibuat, lalu pengorganisasiannya juga buat dengan baik, pelaksanaanya telah melakukan semua yang telah dirancang, pengawasannya juga terlaksana dengan baik. Dan untuk alumni jemaah baik haji maupun umrah mereka merasakan puas dan senang telah bergabung dengan KBIHU Yayasan Assalamah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing Dr. H. Okrisal Eka Putra, Lc, M.Ag
Uncontrolled Keywords: perekrutan; bimbingan haji; bimbingan umrah; KBIHU
Subjects: Manajemen Dakwah
Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 17 Mar 2023 14:19
Last Modified: 17 Mar 2023 14:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57268

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum