Manajemen Konflik Dalam Organisasi Perpustakaan Serta Penanganan Keluhan Pemustaka Dalam Layanan Informasi

Ida Susilawati, - and Anis Masruri, - (2023) Manajemen Konflik Dalam Organisasi Perpustakaan Serta Penanganan Keluhan Pemustaka Dalam Layanan Informasi. Jurnal Ilmu Perpustakaan (JIPER), 5 (1). pp. 71-80. ISSN ISSN 2716-0432 (Online)

[img]
Preview
Text (Manajemen Konflik Dalam Organisasi Perpustakaan Serta Penanganan Keluhan Pemustaka Dalam Layanan Informasi)
Manajemen Konflik Dalam Organisasi Perpustakaan Serta Penanganan Keluhan Pemustaka Dalam Layan.pdf - Published Version

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat)
surat-surat-pernyataan1680296479.pdf - Published Version

Download (20kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas manajemen konflik yang terjadi di dalam perpustakaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi pustaka dimana penulis melihat penelitian-penelitian terdahulu baik dari jurnal, buku, artikel, ataupun laporan-laporan yang berkaitan dengan tema yang diteliti. Hasil dari penelitian ini adalah, konflik yang terjadi di perpustakaan bisa terjadi antar pustakawan dan juga antara pemustaka dan pustakawan. Ada beberapa langkah dalam manajemen konflik seperti Problem Solving, Superordinate Goals, Expansion of Resources, Avoidance, Smoothing, Compromise, Authoritative Command, Intergroup Training, Third Party Mediation. Selain itu ada beberapa keluhan yang diberikan pemustaka salah satunya seperti kurangnya layanan dalam mencari koleksi referensi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Manajemen Konflik, Keluhan Pemustaka, Konflik
Subjects: Manajemen
Pustakawan > pustakawan, Layanan Perpustakaan
Divisions: Artikel (Terbitan Luar UIN)
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 01 Apr 2023 04:11
Last Modified: 01 Apr 2023 04:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57662

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum