PENGEMBANGAN LKS KIMIA MATERI POKOK TEORI ATOM BOHR DAN MEKANIKA QUANTUM UNTUK SISWA SMA/MA KELAS XI SEMESTER 1 (BERDASARKAN STANDAR ISI)PENGEMBANGAN LKS KIMIA MATERI POKOK TEORI ATOM BOHR DAN MEKANIKA QUANTUM UNTUK SISWA SMA/MA KELAS XI SEMESTER 1 (BERDASARKAN STANDAR ISI)

Wuri Handayani, NIM.: 06670019 (2010) PENGEMBANGAN LKS KIMIA MATERI POKOK TEORI ATOM BOHR DAN MEKANIKA QUANTUM UNTUK SISWA SMA/MA KELAS XI SEMESTER 1 (BERDASARKAN STANDAR ISI)PENGEMBANGAN LKS KIMIA MATERI POKOK TEORI ATOM BOHR DAN MEKANIKA QUANTUM UNTUK SISWA SMA/MA KELAS XI SEMESTER 1 (BERDASARKAN STANDAR ISI). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN LKS KIMIA MATERI POKOK TEORI ATOM BOHR DAN MEKANIKA QUANTUM UNTUK SISWA SMA/MA KELAS XI SEMESTER 1 (BERDASARKAN STANDAR ISI)PENGEMBANGAN LKS KIMIA MATERI POKOK TEORI ATOM BOHR DAN MEKANIKA QUANTUM UNTUK SISWA SMA/MA KELAS XI SEMESTER 1 (BERDA)
06670019 _ BAB I DAN PENUTUP.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN LKS KIMIA MATERI POKOK TEORI ATOM BOHR DAN MEKANIKA QUANTUM UNTUK SISWA SMA/MA KELAS XI SEMESTER 1 (BERDASARKAN STANDAR ISI)PENGEMBANGAN LKS KIMIA MATERI POKOK TEORI ATOM BOHR DAN MEKANIKA QUANTUM UNTUK SISWA SMA/MA KELAS XI SEMESTER 1 (BERDA)
06670019 BAB II SAMPAI BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Tujuan penelitian ini adalah menyusun Lembar Kerja Siswa (LKS) Kimia yang memenuhi kriteria berkualitas. Kualitas LKS kimia dinilai menurut penilaian guru kimia dan siswa SMA/MA, sehingga LKS dapat digunakan sebagai sumber belajar penunjang dalam pembelajaran Kimia. Prosedur pengembangan LKS terdiri atas empat tahap, yaitu tahap perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan penilaian produk. LKS diberi masukan oleh 1 orang dosen pembimbing, 2 orang ahli media, dan 3 orang teman sejawat (peer reviewer). LKS ini kemudian dinilai kualitasnya oleh 3 orang guru kimia SMA/MA dan 10 orang siswa SMA/MA. Penilaian LKS didasarkan pada 10 aspek penilaian, yaitu: pendekatan penulisan, kebenaran konsep kimia, kedalaman konsep, keluasan konsep, kejelasan kalimat, kebahasaan, evaluasi belajar, kegiatan/percobaan kimia, keterlaksanaan, dan penampilan fisik. Nilai kualitas yang diperoleh dalam bentuk data deskriptif kemudian diubah menjadi skor. Skor rata-rata LKS diubah menjadi kategori nilai, sehingga kualitas LKS dapat ditentukan melalui konversi skor rata-rata data dengan kategori nilai tersebut. Hasil penelitian pengembangan ini menunjukkan bahwa Lembar Kerja Siswa (LKS) Kimia Materi Pokok Teori Atom Bohr dan Mekanika Quantum untuk Siswa SMA/MA Kelas XI Semester 1 (Berdasarkan Standar Isi) memenuhi kriteria kualitas. Kualitas LKS yang telah disusun berdasarkan penilaian guru kimia dan siswa diperoleh skor rata-rata 97,88 atau 81,66%. LKS tersebut memiliki skor dengan kriteria kualitas Sangat Baik (SB).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Jamil Suprihatiningrum, M.Pd.Si
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Siswa; penelitian pengembangan
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 03 Apr 2023 14:50
Last Modified: 03 Apr 2023 14:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57704

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum