Alim Roswantoro, - (2019) Filsafat Pendidikan Kemuhamadiyahan Membangun Relasi dan Konstruksi Keilmuan Filsafat Islam dan Pendidikan Kemuhammadiyahan. In: Jejak-jejak Filsafat Pendidikan Muhammadiyah: Membangun Basis Etis Filosofis bagi Pendidikan. Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Yogyakarta, pp. 56-95. ISBN 978-602-74900-6-2
|
Text (Filsafat Pendidikan Kemuhamadiyahan Membangun Relasi dan Konstruksi Keilmuan Filsafat Islam dan Pendidikan Kemuhammadiyahan)
Filsafat Pendidikan Kemuhamadiyahan Membangun Relasi dan Konstruksi Keilmu.pdf - Published Version Download (18MB) | Preview |
|
|
Text
surat-surat-pernyataan1680754477.pdf Download (18kB) | Preview |
Abstract
Filsafat pendidkan kemuhammadiyahan harus dibangun dari bangunan filsafat keilmuan Islam yang mendorong pada perlakuan etis emansipatoris, kepercayaan diri pada tradisi persyarakatan, sikap membuka diri dan menegintegrasikan nalar tekstual, ilmiah dan filosofis untuk penguatan Islam berkemajuan dalam pemikiran, berkebangsaan dan berpergaulan kosmopolitanis.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Filsafat, Pendidikan, Muhammadiyah |
Subjects: | Pendidikan > Filsafat Pendidikan Organisasi Masyarakat > Muhammadiyah |
Divisions: | Buku |
Depositing User: | Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP - |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 11:29 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 11:29 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57788 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |