HUBUNGAN KEMATANGAN SOSIAL DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU KONSUMTIF DALAM PEMBELIAN PRODUK PEMUTIH WAJAH PADA SANTRIWATI PONDOK PESANTREN ALI MAKSUM

Zulfa Azizah, NIM.: 06710001 (2011) HUBUNGAN KEMATANGAN SOSIAL DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU KONSUMTIF DALAM PEMBELIAN PRODUK PEMUTIH WAJAH PADA SANTRIWATI PONDOK PESANTREN ALI MAKSUM. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN KEMATANGAN SOSIAL DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU KONSUMTIF DALAM PEMBELIAN PRODUK PEMUTIH WAJAH PADA SANTRIWATI PONDOK PESANTREN ALI MAKSUM)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN KEMATANGAN SOSIAL DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU KONSUMTIF DALAM PEMBELIAN PRODUK PEMUTIH WAJAH PADA SANTRIWATI PONDOK PESANTREN ALI MAKSUM)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kematangan sosial dengan kecenderungan perilaku konsumtif dalam pembelian produk pemutih wajah pada santriwati di Pondok Pesantren Ali maksum Krapyak Jogyakarta. Subjek yang digunakan adalah santriwati Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak Jogyakarta, dengan jumlah subyek 48 orang. Kematangan sosial santriwati diukur dengan skala kematangan sosial, sedangkan perilaku konsumtif santriwati diukur dengan skala perilaku konsumtif. Analisis yang digunakan untuk mencari korelasi antara kematangan sosial dengan perilaku konsumtif pada santriwati Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak Jogyakarta adalah analisis product moment dari pearson. Hasil perhitungan statistik menunjukkan nilai rxy sebesar -0.402 dengan p = 0,001 (p < 0,01), dengan angka tersebut membuktikan bahwa ada hubungan negatif yang signifikan antara kematangan sosial dengan kecenderungan perilaku konsumtif pada santriwati Pondok Pesantren Ali Maksum Jogyakarta. Hasil analisis data tersebut sekaligus membuktikan bahwa hipotesis yang diajukan oleh peneliti diterima yaitu ada hubungan negatif antara kematangan sosial dengan kecenderungan perilaku konsumtif dalam pembelian produk pemutih wajah pada santriwati Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak Jogyakarta. Semakin tinggi kematangan sosial maka kecenderungan perilaku konsumtif akan semakin rendah. Sebaliknya, semakin rendah kematangan sosial maka kecenderungan perilaku konsumtif akan semakin tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Ruspita Rani Pertiwi, S. Psi, M.M
Uncontrolled Keywords: Kematangan Sosial, Kecenderungan Perilaku Konsumtif, Produk Pemutih Wajah
Subjects: Psikologi > Psikologi Islam
Pendidikan Islam (Pesantren) > Pondok Pesantren > Santri
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 11 Apr 2023 13:52
Last Modified: 11 Apr 2023 13:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57893

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum