PENGARUH MENONTON IKLAN TERHADAP MINAT BELI (SURVEY PADA KARTU AS VERSI “BONBASTIS” DI KALANGAN PELAJAR MAN PURWOREJO)

Mochamad Malik, NIM.: 07730089 (2011) PENGARUH MENONTON IKLAN TERHADAP MINAT BELI (SURVEY PADA KARTU AS VERSI “BONBASTIS” DI KALANGAN PELAJAR MAN PURWOREJO). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MENONTON IKLAN TERHADAP MINAT BELI (SURVEY PADA KARTU AS VERSI “BONBASTIS” DI KALANGAN PELAJAR MAN PURWOREJO))
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MENONTON IKLAN TERHADAP MINAT BELI (SURVEY PADA KARTU AS VERSI “BONBASTIS” DI KALANGAN PELAJAR MAN PURWOREJO))
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul, Pengaruh menonton iklan dan minat beli” (Survey pada Kartu As versi “Bonbastis” di Kalangan Pelajar MAN Purworejo). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan Kartu As versi “Bonbastis” terhadap minat beli pelajar MAN Purworejo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasi, yaitu metode yang melihat sejauh mana pengaruh antara satu variabel terhadap variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah pelajar MAN Purworejo kelas XI. Melalui rumus Yamane dengan presisi 10% dan tingkat kepercayaan 90%, maka besar sampel yang diambil adalah sebanyak 93 orang responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposiv sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui dua cara antara lain melalui melalui data primer yaitu data yang diperoleh melalui hasil kuesioner. Data sekunder yaitu mengumpulkan data dari literatur dan sumber bacaan yang dianggap relevan dan mendukung penelitian ini. Koefisien korelasi intensitas menonton iklan Kartu As adalah sebesar 0.527 terhadap minat beli. Nilai sig. sebesar 0.000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh menonton iklan Kartu As terhadap minat beli pada pelajar MAN Purworejo adalah signifikan. Perhitungan Korelasi Product Momen’t diatas menunjukkan bahwa menonton iklan berkorelasi kuat terhadap minat beli. Artinya minat beli yang tinggi dapat dipengaruhi oleh adanya iklan yang terus-menerus dikonsumsi, hal ini dikuatkan dengan besarnya nilai korelasi adalah 0.527. Kesimpulan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingginya pengaruh menonton iklan Kartu As versi “Bonbastis” di televisi merupakan salah satu penyebab terbentuknya minat beli yang tinggi dikalangan pelajar MAN Purworejo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Mokhamad Mahfud, S.Sos.I, M.Si
Uncontrolled Keywords: Iklan Televisi, Menonton Iklan, Minat Beli
Subjects: Komunikasi Sosial
Media massa
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 12 Apr 2023 13:20
Last Modified: 12 Apr 2023 13:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57941

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum