ANALISIS PERKEMBANGAN KINERJA KEUANGAN BANK SYARIAH MANDI

Novi Khurotul Ainiyah, NIM.: 04390073 (2011) ANALISIS PERKEMBANGAN KINERJA KEUANGAN BANK SYARIAH MANDI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PERKEMBANGAN KINERJA KEUANGAN BANK SYARIAH MANDI)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PERKEMBANGAN KINERJA KEUANGAN BANK SYARIAH MANDI)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Bank Syari’ah merupakan badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat sesuai dengan prinsip syari’ah. Bank Syari’ah Mandiri merupakan implementasi bank Syari’ah. Laporan keuangan dapat menggambarkan kinerja perusahaan/ perbankan. Analisis kinerja keuangan perusahaan merupakan hal yang sangat penting bagi stakeholder untuk mengetahui kinerja perusahaan/ perbankan. Salah satu parameter kinerja keuangan adalah dengan analisis laporan keuangan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ada/ tidaknya perkembangan kinerja keuangan pada Bank Syari’ah Mandiri. Rasio yang digunakan adalah rasio solvabilitas, likuiditas, profitabilitas dan aktivitas. Kinerja keuangan dalam penelitian ini diukur dari capital adequacy ratio, loan to deposit ratio, return on asset dan fixed asset turnover. Keempat rasio ini dipilih karena dapat memberikan deskripsi awal kinerja keuangan perusahaan/ perbankan bagi stakeholder. Penelitian ini mengambil sampel Bank Syari’ah Mandiri selama periode tahun 2006 hingga tahun 2009. Tahun pengamatan dalam penelitian ini adalah 4 tahun, dengan analisis trend metode leastsquare. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa perkembangan kinerja pada Bank Syari’ah Mandiri dalam kondisi baik meskipun mengalami naik turun/ fluktuatif, akan tetapi angka- angka rasio keuangannya masih di atas standar yang ditetapkan Bank Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Sunarsih, SE., M.Si. dan Joko Setyono, SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: Capital Adequacy Ratio (CAR),Loan to Deposit Ratio (LDR),Return on Asset (ROA)dan Fixed Asset Turnover (FATO)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 13 Apr 2023 14:12
Last Modified: 13 Apr 2023 14:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57976

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum