PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AL-FAJRI TERHADAP KEPUASAN JAMA’AH HAJI KABUPATEN TUBAN

Zubas Habib Nashir Zarkasyi, NIM.: 05390071 (2011) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AL-FAJRI TERHADAP KEPUASAN JAMA’AH HAJI KABUPATEN TUBAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AL-FAJRI TERHADAP KEPUASAN JAMA’AH HAJI KABUPATEN TUBAN)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AL-FAJRI TERHADAP KEPUASAN JAMA’AH HAJI KABUPATEN TUBAN)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pada era globalisasi sekarang ini, persaingan bisnis menjadi sangat ketat. Pesaingan yang cukup ketat juga terlihat dalam jasa pelayanan bimbingan ibadah haji yang diselenggarakan oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH). Dalam dunia usaha, satu hal yang tidak bisa dihindari ialah adanya pesaing. Untuk memenangkan suatu persaingan, maka perusahaan harus mampu melakukan menejerial yang bagus di semua aspek Penelitian ini ialah penelitian yang bersifat lapangan dengan menggunakan alat analisis regeresi linier berganda. Tujuan dari penelitian ini ialah ingin mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari tangibles, reliability, responsivenses, assurance, empathy terhadap kepuasan jama’ah haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Fajri Kabupaten Tuban. Populasi dari penelitian ini ialah jama’ah haji yang tergabung dalam KBIH Al-Fajri Kabupaten Tuban. Dengan sample penelitian jama’ah haji tahun 2009. Analisis data mengunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS for windows. Berdasarkan hasil pengujian statistik, lima faktor kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsivenses, assurance, empathy) terbukti berpengaruh positif signifikan. Maka dapat di simpulkan bahwa kualitas pelayanan pada KBIH Al-Fajri tergolong memuaskan. Tetapi hal ini tidak lantas menutup pada perbaikan dalam pelayanan untuk selalu dikembangkan. Karena seiring bertambahnya waktu, maka tuntutan dari jama’ah haji juga akan semakin tinggi. Oleh karena itu, penelitian ini akan sangat bermanfaat untuk mengukur sejauh mana jama’ah haji mendapatkan pelayanan dari KBIH Al-Fajri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: H. Syafik M. Hanafi, S.Ag., M.Ag dan M. Yazid Afandi, S.Ag., M.Ag
Uncontrolled Keywords: Tangibles, Reliability, Responsivenses, Assurance, Empathy
Subjects: Keuangan Islam
Haji
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 14 Apr 2023 14:30
Last Modified: 14 Apr 2023 14:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57998

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum