TINJAUAN POLITIK, HUKUM DAN HAM TERHADAP PENERAPAN SYARIAT ISLAM DI ACEH (PERSEPSI MAHASISWA ACEH YORYAKARTA)

Khairil Anwar, NIM.: 07370004 (2011) TINJAUAN POLITIK, HUKUM DAN HAM TERHADAP PENERAPAN SYARIAT ISLAM DI ACEH (PERSEPSI MAHASISWA ACEH YORYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (TINJAUAN POLITIIQ HUKUM DAN HAM TERHADAP PENERAPAN SYARIAT ISLAM DI ACEH (PERSEPSI MAHASISWA ACEH YORYAKARTA))
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (TINJAUAN POLITIIQ HUKUM DAN HAM TERHADAP PENERAPAN SYARIAT ISLAM DI ACEH (PERSEPSI MAHASISWA ACEH YORYAKARTA))
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk; a- Menganalisis bagaimana Mahasiswa Aceh Yogyakarta mernandang penerapan hukum Islam di Aceh dari perspektif politik; b. Memetakan bagaimana mahasiswa Aceh Yogyakarta manandang penerapan Hukum Islam di Aceh dari perspektif hukum; c. Memahami bagaimana mahasiswa Aceh mernandang penerapan hukum dari perspektif HAM; d. Menganalisis dengan kritis mengapa pandangan Mahasiswa Aceh Yogyakarta terhadap penerapan Syariat Islam dari perspektif politik, Hukum dan HAM demikian. Objek penelitian ini adalah 20 tnforman Matrasiwa Aceh yang kuliah di Yogyakarta dengan kriteria; a Terdiri dari 15 pria dan 5 wanita; b. Umumnya menernpuh strata satu; c. Berusia antara 19-24 tahun. Penelitian ini adalatr penelitian lapangan dengan menggunakan penelitian kualitatif. Metode pendekatan dengan analitis kritis menggunakan teori yang relevan diantaranya analisis wacanil Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara secara.rnendalam dan observasi. Hasil penelitian yang ditemukan di lapangan dari persepsi Mahasiswa Aceh Yogyakarta banrpa; a. Aspek politik tobagi dalam dua garis besar; pertama, Menganggap penerapan syari'at Islam di Aceh sebagai kewajiban agama dan kedua, Menganggap penerapan Syari'at Islam di Aceh hanya kesepakatan politik; b. Aspek hukum mengarah kepada; pertama, Sudah ideal dan kedua, Problern hukum c. Aspek HAM terbagi dua bagian; pertamq Rujukan pada Agama serta budaya Aceh dan kedua, Pada kaidah standar dunia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Norhaidi Hasan, MA., M. phill., ph.I dan Dr. Ahmad Yani Anshori
Uncontrolled Keywords: Syari'at Islam, Budaya Aceh, Hukum Islam
Subjects: Politik Budaya
Politik Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Jinayah Siyasah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 17 Apr 2023 13:47
Last Modified: 17 Apr 2023 13:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58048

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum