PENGARUH KAS, DANA PIHAK KETIGA, EKUITAS, SWBI, PROFIT MARGIN, DAN NPF TERHADAP PEMBIAYAAN MURABAHAH

Achmad Emil Adriansyah, NIM.: 07390060 (2011) PENGARUH KAS, DANA PIHAK KETIGA, EKUITAS, SWBI, PROFIT MARGIN, DAN NPF TERHADAP PEMBIAYAAN MURABAHAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KAS, DANA PIHAK KETIGA, EKUITAS, SWBI, PROFIT MARGIN, DAN NPF TERHADAP PEMBIAYAAN MURABAHAH)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KAS, DANA PIHAK KETIGA, EKUITAS, SWBI, PROFIT MARGIN, DAN NPF TERHADAP PEMBIAYAAN MURABAHAH)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Murabahah adalah transaksi jual beli biasa, yaitu Bank membeli barang dari produsen, dan kemudian Bank menjualnya kembali ke nasabah ditambahkan dengan keuntungan yang disepakati oleh Bank dan nasabah. Pembiayaan Murabahah merupakan pembiayaan yang paling dominan dan paling diminati nasabah di perbankan syariah di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kas, Dana Pihak Ketiga, Ekuitas, SWBI, Profit Margin dan NPF terhadap pembiayaan Murabahah. Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder berdasarkan kurun waktu 2006 sampai 2010 yang diperoleh dari website Bank Indonesia. Dalam penelitian ini menggunakan alat uji regresi linier berganda. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa Kas, DPK, Profit Margin, SWBI, Ekuitas, dan NPF berpengaruh secara simultan terhadap pembiayaan murabahah. Dari pengujian secara parsial, variabel DPK, Ekuitas, Profit Margin, dan NPF berpengaruh terhadap pembiayaan Murabahah, hanya variabel Kas dan SWBI yang tidak memiliki pengaruh terhadap pembiayaan murbahah. koefisien determinasi atau adjusted R Square adalah 0,924 hal ini berarti 92,4% variasi pembiayaan Murabahah dapat dijelaskan oleh variasi enam variabel yang berpengaruh yang perpengaruh terhadap pembiayaan Murabahah. Sedangkan sisanya (100%- 92,4 %=0,076%) dijelaskan variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Syafiq M Hanafi, S.Ag, M.Si dan M. Kurnia Rahman Abadi S. E., M.M
Uncontrolled Keywords: Kas, Dana Pihak Ketiga, Ekuitas, SWBI, Profit Margin Dan NPF (Non Performing Financing), Bank Syariah
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 18 Apr 2023 12:22
Last Modified: 18 Apr 2023 12:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58099

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum