IMPLEMENTASI FUNGSI MANAJEMEN PELAYANAN DALAM PEMBUATAN PASPOR PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR IMIGRASI KELAS 1 TPI YOGYAKARTA

Luluk Mukarramah, NIM.: 18102040051 (2023) IMPLEMENTASI FUNGSI MANAJEMEN PELAYANAN DALAM PEMBUATAN PASPOR PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR IMIGRASI KELAS 1 TPI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI FUNGSI MANAJEMEN PELAYANAN DALAM PEMBUATAN PASPOR PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR IMIGRASI KELAS 1 TPI YOGYAKARTA)
18102040051_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI FUNGSI MANAJEMEN PELAYANAN DALAM PEMBUATAN PASPOR PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR IMIGRASI KELAS 1 TPI YOGYAKARTA)
18102040051_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kantor Imigrasi merupakan tempat pelaksana teknis di bawah Direktorat Jenderal Imigrasi yang menjalankan fungsi Keimigrasian di daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kecamatan. Salah satu tugas dari Kantor Imigrasi yaitu Melakukan Pemberian Dokumen Perjalanan atau Paspor Republik Indonesia untuk melakukan perjalanan ke Luar Negeri. Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Yogyakarta, tetap melakukan pelayanan namun memberikan kriteria pemohon untuk dilayani, karena pada masa pendemi Covid-19 sangat berpotensi terjadinya resiko penularan virus Corona jika pelayanan dilakukan dengan seperti biasanya yang akan terjadi kerumunan manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang implementasi Fungsi Manajemen pelayanan dalam pembuatan paspor pada masa pendemi Covid-19 di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Yogyakarta yang meliputi: perencanaan, pengorganisasian, proses pelaksanaan dan pengawasan. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, yaitu pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian untuk keabsahan data menggunakan teknik trianggulasi sumber data. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi fungsi manajemen pelayanan pada masa pendemi Covid-19 di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Yogyakarta secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya perencanaan dalam menyusun terlaksananya pelayanan dimasa pandemi Covid-19 dengan tetap memberikan pelayan yang baik dengan penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak antar, menyediakan wastafel cuci tangan, menyediakan hand sanitizier, melakukan pengecekan suhu setiap pengunjung yang datang ke kantor Imigrasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si.
Uncontrolled Keywords: manajemen pelayanan; Kantor Imigrasi Yogyakarta; perencenaan; pengorganisasian
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 26 Apr 2023 09:34
Last Modified: 26 Apr 2023 09:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58120

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum