ANALISIS KESALAHAN MEMBACA TEKS ARAB SISWA KELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI TEMPEL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011

Huda al Amna, NIM.: 06420072 (2011) ANALISIS KESALAHAN MEMBACA TEKS ARAB SISWA KELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI TEMPEL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KESALAHAN MEMBACA TEKS ARAB SISWA KELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI TEMPEL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KESALAHAN MEMBACA TEKS ARAB SISWA KELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI TEMPEL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keslahan membaca teks Arab siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Yogyakarta kelas V dalam pembelajaran bahasa Arab tahun ajaran 2011. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Yogyakarta tahun pelajaran 2011/2012 sebanyak 106 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan tehnik random sampling atau sampel acak. Ukuran sampel sebagaimana ditentukan oleh Suharsimi Arikunto, maka jumlah sampel yang diambil sebanyak 21 siswa atau 20% dari jumlah populasi. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, interview, dokumentasi dan angket dan tes. Hasil penelitian menunjukan: Tingkat kesalahan membaca yang pertama adalah kesalahan murni membaca (59,78 %), selanjutnya kesalahan struktur (55 %), dan kesalahan yang terakhir adalah kesalahan kosakata (45 %). Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa daerah rawan kesalahan tertinggi dalam membaca teks Arab siswa kelas V adalah kesalahan murni membaca, karena kelas yang ditempati untuk ujian terletak dipinggir jalan raya sehingga kegiatan membaca agak terganggu dan karena tes dilakasanakan setelah jam terakhir, membuat siswa mengalami kebosanan dalam mengikuti tes.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Prof. Dr. H. Nizar Ali, M. Ag
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Membaca, Teks Arab, Kemampuan Siswa
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 27 Apr 2023 14:19
Last Modified: 27 Apr 2023 14:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58161

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum