IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN PEMULIHAN (PMT-P) BAGI BADUTA STUNTING DI KELURAHAN PRAWIRODIRJAN KECAMATAN GONDOMANAN KOTA YOGYAKARTA

Aulia Indra Sunarti, NIM.: 18102050031 (2023) IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN PEMULIHAN (PMT-P) BAGI BADUTA STUNTING DI KELURAHAN PRAWIRODIRJAN KECAMATAN GONDOMANAN KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN PEMULIHAN (PMT-P) BAGI BADUTA STUNTING DI KELURAHAN PRAWIRODIRJAN KECAMATAN GONDOMANAN KOTA YOGYAKARTA)
18102050031_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN PEMULIHAN (PMT-P) BAGI BADUTA STUNTING DI KELURAHAN PRAWIRODIRJAN KECAMATAN GONDOMANAN KOTA YOGYAKARTA)
18102050031_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Stunting menjadi permasalahan gizi yang paling banyak dialami oleh anak di Indonesia. Pemerintah telah menetapkan berbagai kebijakan untuk menurukan prevalensi stunting. Dalam upaya penanganan stunting Pemerintah Kota Yogyakarta mengadakan Program Makanan Tambahan Pemulihan (PMT-P) kepada baduta stunting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi program PMT-P bagi baduta stunting di Kelurahan Prawirodirjan Kecamatan Gondomanan Kota Yogyakarta dengan menggunakan model implementasi kebijakan George Edward III dari aspek komunikasi, sumber daya, disposisi, dan struktur birokrasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penyelenggaraan program PMT-P bagi baduta stunting di Kelurahan Prawirodirjan telah dilaksanakan sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. Dalam aspek komunikasi, tujuan dan sasaran program PMT-P dapat dipahami oleh pelaksana maupun kelompok sasaran. Sedangkan dari aspek sumber daya, secara materi dan non materi telah mencukupi. Namun, belum ada dukungan finansial untuk pelaksana dan peran tenaga kesehatan belum bisa berjalan secara optimal. Berkaitan dengan disposisi diketahui bahwa pelaksana memiliki sikap yang taat pada aturan dan bertanggung jawab. Sementara dari struktur birokrasi, program PMT-P di Kelurahan Prawirodirjan telah melaksanakan kegiatan secara kondusif dan demokratis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Asep Jahidin, S.Ag,. M.Si
Uncontrolled Keywords: Program Gizi, PMT-P, Stunting
Subjects: Kesejahteraan Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 11 May 2023 15:04
Last Modified: 11 May 2023 15:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58502

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum