AKHLAQUL KARIMAH YANG DIBIMBING OLEH ORANG TUA TERHADAP ANAK DI KAMPUNG SINDANGSARI KECAMATAN KERSAMANAH KABUPATEN GARUT

Fabillah Izzah Nafisah, NIM.: 19102020038 (2023) AKHLAQUL KARIMAH YANG DIBIMBING OLEH ORANG TUA TERHADAP ANAK DI KAMPUNG SINDANGSARI KECAMATAN KERSAMANAH KABUPATEN GARUT. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (AKHLAQUL KARIMAH YANG DIBIMBING OLEH ORANG TUA TERHADAP ANAK DI KAMPUNG SINDANGSARI KECAMATAN KERSAMANAH KABUPATEN GARUT)
19102020038_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (AKHLAQUL KARIMAH YANG DIBIMBING OLEH ORANG TUA TERHADAP ANAK DI KAMPUNG SINDANGSARI KECAMATAN KERSAMANAH KABUPATEN GARUT)
19102020038_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berawal dari ketertarikan saya untuk mempelajari dan mengkaji lebih dalam tentang pentingnya akhlaqul karimah pada anak saat ini. Akhlaq harus ditanamkan sejak kecil dengan adanya pembiasaan secara terus-menerus, tentunya akhlaqul karimah anak tidak akan tumbuh dengan sendirinya akan tetapi dengan adanya bimbingan dan didikan dari orang terdekat yaitu orang tua. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui macam-macam akhlaqul karimah yang dibimbing oleh orang tua terhadap anak di Kampung Sindangsari Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode field research, untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk bimbingan orang tua yang bisa meningkatkan akhlaqul karimah anak. Metode pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah para orang tua dan sudah memiliki anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat banyak sekali macam-macam akhlaqul karimah yang dibimbing oleh orang tua terhadap anak di Kampung Sindangsari Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut, diantaranya: Membiasakan anak sholat tepat waktu, mengajarkan anak pentingnya tanggung jawab, adanya interaksi yang baik, memberikan teladan yang baik pada anak, mendisiplinkan anak, harus selalu konsisten, menanamkan nilai religius pada anak, mendidik anak agar selalu jujur, menceritakan kisah-kisah teladan, dan memberikan kasih sayang yang cukup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Irsyadunnas, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Akhlaqul Karimah, Bimbingan Orang Tua, Anak
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 12 May 2023 13:30
Last Modified: 12 May 2023 13:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58527

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum