PENERAPAN FUNGSI PENGORGANISASIAN DI PENGURUS DAERAH IKATAN PERSAUDARAAN HAJI INDONESIA (PD IPHI) KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022

AndriyanI, NIM.: 19102040004 (2023) PENERAPAN FUNGSI PENGORGANISASIAN DI PENGURUS DAERAH IKATAN PERSAUDARAAN HAJI INDONESIA (PD IPHI) KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN FUNGSI PENGORGANISASIAN DI PENGURUS DAERAH IKATAN PERSAUDARAAN HAJI INDONESIA (PD IPHI) KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022)
19102040004_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN FUNGSI PENGORGANISASIAN DI PENGURUS DAERAH IKATAN PERSAUDARAAN HAJI INDONESIA (PD IPHI) KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022)
19102040004_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi dari hasil observasi pra penelitian peneliti bahwa belum adanya peran jemaah pasca haji untuk mensinergikan keberadaan organisasi IPHI ini, sedangkan menurut hasil wawancara peneliti diketahui bahwa PD IPHI Kab. Sleman memiliki keunggulan dari PD IPHI Kabupaten lainnya di DIY, dari pernyataan tersebut peneliti tertarik untuk membuktikan apakah pernyataan tersebut benar atau tidak yang akan dilihat dari proses pengorganisasian yaitu perincian pekerjaan, pembagian kerja, penyatuan kerja, koordinasi pekerjaan, mentoring dan reorganisasi yang dilaksanakan di PD IPHI Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan bersifat deskriptif-kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan analisis model Miles dan Huberman yakni mengumpulkan data, mereduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi teknik pengumpulan data dan triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan fungsi pengorganisasian di PD IPHI Kab. Sleman berjalan dengan baik dibuktikan dengan adanya penerapan indikator. Pertama perincian pekerjaan di PD IPHI memiliki sifat fungsional yang dibagi menjadi menjadi 8 bagian, kedua pembagian kerja di lembaga PD IPHI Kabupaten Sleman dilakukan secara terpusat, ketiga penyatuan pekerjaan di PD IPHI Kabupaten Sleman menggunakan penyatuan kerja antar tim dan penyatuan kerja antar komunitas, keempat koordinasi pekerjaan di PD IPHI Kabupaten Sleman dalam penerapannya terdapat dua macam yaitu koordinasi internal dan eksternal, kelima mentoring dan reorganisasi di PD IPHI Kabupaten Sleman dilaksanakan fleksibel sesuai dengan keadaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Andy Dermawan, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Program Kerja, Keanggotaan IPHI, PD IPHI Kabuapaten Sleman 2020-2025
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 12 May 2023 13:49
Last Modified: 12 May 2023 13:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58535

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum