STRATEGI PEMASARAN PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PERSEROAN TERBATAS (PT.) ZHAFIRAH MITRA MADINA YOGYAKARTADALAM MENINGKATKAN JUMLAH JEMAAH UMRAH TAHUN 2022

Ngafifahtul Mutmainah, NIM.: 19102040014 (2023) STRATEGI PEMASARAN PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PERSEROAN TERBATAS (PT.) ZHAFIRAH MITRA MADINA YOGYAKARTADALAM MENINGKATKAN JUMLAH JEMAAH UMRAH TAHUN 2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PEMASARAN PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PERSEROAN TERBATAS (PT.) ZHAFIRAH MITRA MADINA YOGYAKARTADALAM MENINGKATKAN JUMLAH JEMAAH UMRAH TAHUN 2022)
19102040014_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PERSEROAN TERBATAS (PT.) ZHAFIRAH MITRA MADINA YOGYAKARTADALAM MENINGKATKAN JUMLAH JEMAAH UMRAH TAHUN 2022)
19102040014_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya PPIU di Yogyakarta yang dapat memberangkatkan jemaah umrah di bawah naungan pemerintah, sehingga menimbulkan permasalahan pada kegiatan pemasaran salah satunya yaitu dalam meningkatkan jumlah jemaah khususnya pada tahun 2022. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk menggali lebih dalam mengenai strategi pemasaran PPIU yang berorientasi pada peningkatan jumlah jemaah umrah tahun 2022 di PPIU PT. Zhafirah Mitra Madina Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan PPIU PT. Zhafirah Mitra Madina dalam meningkatkan jumlah jemaah umrah tahun 2022, melalui bauran pemasaran serta analisis SWOT. Adapun jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Dalam penelitian ini, analisis data yang digunakan yaitu analisis data model miles dan huberman, sedangkan untuk uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data dan teknik pengumpulan data. Bersumber dari hasil penelitian dan pembahasan pada bab III, maka diperoleh hasil bahwa strategi pemasaran yang diterapkan PPIU PT. Zhafirah Mitra Madina dalam meningkatkan jumlah jemaah umrah tahun 2022 yaitu dengan memaksimalkan bauran pemasaran yang berfokus pada 4 komponen seperti produk, harga, tempat, dan promosi. Selain itu, strategi pemasaran yang diterapkan tidak terlepas dari analisis SWOT guna mengetahui faktor internal dan eksternal yang dapat mempengaruhi perusahaan. Berdasarkan hasil strategi pemasaran yang diterapkan, menunjukan bahwa PPIU PT. Zhafirah Mitra Madina berada pada kuadran I dengan artian perusahaan dalam kondisi menguntungkan karena memiliki kekuatan dan peluang dalam memasarkan produknya, sehingga jumlah jemaah umrah pada PPIU PT. Zhafirah Mitra Madina mengalami peningkatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Aris Risdiana, S.Sos.I., MM
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Bauran Pemasaran
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 12 May 2023 13:51
Last Modified: 12 May 2023 13:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58536

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum