IMPLEMENTASI SISTEM EVALUASI KINERJA PEGAWAI PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KOTA YOGYAKARTA

Muhammad Wahyu Nur Lathif, NIM.: 19102040105 (2023) IMPLEMENTASI SISTEM EVALUASI KINERJA PEGAWAI PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI SISTEM EVALUASI KINERJA PEGAWAI PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KOTA YOGYAKARTA)
19102040105_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI SISTEM EVALUASI KINERJA PEGAWAI PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KOTA YOGYAKARTA)
19102040105_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penulisan ini dilatar belakangi pelaksanaan evaluasi di BKPSDM Kota Yogyakarta dilakukan sesuai prosedur dengan dukungan atasan melalui komunikasi yang baik dan proses pengisian penilaian berjalan sesuai tenggat waktu akan tetapi pengumpulan dilakukan menjelang deadline yang mengakibatkan admin hectic dalam melakukan input data dan perubahan kebijakan yang mengakibatkan berubahnya sistem penilaian kinerja dalam peraturan pemerintah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi sistem evaluasi kinerja pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Yogyakarta ditinjau dengan indikator kinerja teori Wirawan dan teori pendukung. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunaan pada penelitian ini yaitu: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan serta teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Hasil dari penelitian ini ditinjau dari indikator evaluasi menurut Wirawan penilaian Perilaku Kerja Pegawai (PKP) menggunakan model 360-derajat. Penilai dan ternilai dilakukan oleh atasan, teman sejawat, dan bawahan, kemudian pelaporan kegiatan menggunakan di E-Kinerja yang secara sistem dapat langsung termonitoring oleh atasan. Setiap pelaksanaan kegiatan juga selalu melakukan pendokumentasian kinerja sebagai bukti terlaksanya nya kegiatan. Penilaian yang dilakukan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Yogyakarta mengacu pada Peraturan Walikota Yogyakarta No. 11 Tahun 2022 Tentang Penilaian Kinerja Pegawai di Pemerintah Kota Yogyakarta. Pelaksanaan penilaian Perilaku Kerja Pegawai (PKP) dilaksanakan secara periodik di setiap enam bulan sekali di bulan Januari-Juni dan Juli-Desember. Evaluasi juga dilaksanakan pada setiap masing-masing bidang bergantung kebijakan atasan baik satu bulan, tiga bulan, atau setiap selesainya kegiatan. Penilaian Perilaku Kerja Pegawai (PKP) menentukan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Shofi’unnafi, M.M
Uncontrolled Keywords: Sistem Evaluasi Kinerja, Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.
Subjects: Manajemen
Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 12 May 2023 14:15
Last Modified: 12 May 2023 14:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58547

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum