STUDI TENTANG PERSEPSI KEPUASAN PEMUSTAKA TERHADAP PELAYANAN SIRKULASI DI KANTOR PERPUSTAKAAN, ARSIP DAN DOKUMENTASI KOTA MAGELANG

TRI YUNI RETNO PURYANTI - NIM. 05140036, (2011) STUDI TENTANG PERSEPSI KEPUASAN PEMUSTAKA TERHADAP PELAYANAN SIRKULASI DI KANTOR PERPUSTAKAAN, ARSIP DAN DOKUMENTASI KOTA MAGELANG. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I,V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (725kB) | Preview
[img] Text
BAB II,III,IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis tingkat kepuasan Pemustaka terhadap pelayanan sirkulasi di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang. Permasalahan yang diungkap adalah bagaimana persepsi Kepuasan Pemustaka terhadap pelayanan sirkulasi di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang diukur berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No. KEP/25/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat unit Pelayanan Instansi Pemerintah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan Pemustaka dan menganilisis indikator kualitas pelayanan dengan mengacu Keputusan MENPAN tersebut, dan hasilnya dapat memberikan rekomendasi bagi Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang khususnya bagian pelayanan sirkulasi untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanannya di masa depan. Metode yang dipakai adalah metode survey dan menyebar questioner terhadap 100 orang pengunjung sebagai responden penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah aaccidental sampling Setelah semua data dikumpulkan, dikode, diedit, dan ditabulasi kemudian dianalisis dengan mempergunakan Teknik Deskriptif Kuantatif. Dari hasil analisis skoring penilaian, ke 14 (empat belas) unsur yang diukur semuanya dikategorikan baik, ke 14 (empat belas unsur tersebut adalah : 1) persyaratan pelayanan, 2) Persyaratan Layanan, 3) Kejelasan petugas pelayanan, 4) kedisiplinan petugas pelayanan, 5) Tanggung jawab petugas pelayanan, 6) Kemampuan petugas pelayanan, 7) Kecepatan pelayanan, 8) Keadilan mendapatkan pelayanan, 9) Kesopanan dan keramahan, 10) Kewajaran biaya pelayanan, 11) Kepastian biaya pelayanan, 12) Kepastian jadwal pelayanan, 13) Kenyamanan lingkungan, 14) Keamanan pelayanan. Secara keseluruhan pelayanan sirkulasi di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang dipersepsikan baik dengan hasil total nilai rata-rata 2,97. Berdasarkan hal tersebut maka disarankan kepada kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang untuk lebih meningkatkan pelayanannya. div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Anis Masruri, S.Ag., SIP., M.Si.
Uncontrolled Keywords: pemustaka, persepsi, kepuasan, pelayanan sirkulasi
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 24 Jul 2013 17:38
Last Modified: 13 Oct 2015 09:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5867

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum