PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI MATERI STRUKTUR ATOM UNTUK PEMBELAJARAN DARING TERINTEGRASI AL QUR’AN MENGGUNAKAN WEB APPS POWTOON

Raliandana Louise Santoso, NIM.: 19104060008 (2023) PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI MATERI STRUKTUR ATOM UNTUK PEMBELAJARAN DARING TERINTEGRASI AL QUR’AN MENGGUNAKAN WEB APPS POWTOON. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI MATERI STRUKTUR ATOM UNTUK PEMBELAJARAN DARING TERINTEGRASI AL QUR’AN MENGGUNAKAN WEB APPS POWTOON)
19104060008_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI MATERI STRUKTUR ATOM UNTUK PEMBELAJARAN DARING TERINTEGRASI AL QUR’AN MENGGUNAKAN WEB APPS POWTOON)
19104060008_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Adanya sekularisme merupakan salah satu indikator dikotomi ilmu sehingga dibutuhkan pembelajaran terintegrasi al Qur’an agar siswa tidak hanya pintar secara akademik tapi juga secara sikap dan spiritual. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan video animasi materi struktur atom terintegrasi Al Qur’an menggunakan web apps PowToon. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Research & Development (R&D) model 4D (Define, Design, Development, dan Disseminate). Produk yang dikembangkan dinilai oleh ahli media, ahli materi, reviewer, dan di respon siswa. Hasil penilaian kualitas produk oleh ahli materi mendapatkan persentase 95% dengan kategori sangat baik, ahli media mendapatkan 90% dengan kategori sangat baik, dan reviewer mendapatkan persentase 94% dengan kategori sangat baik. Siswa SMA kelas X memberikan respon positif terhadap produk yang dikembangkan dengan persentase sebesar 94%. Berdasarkan hasil penilaian, dapat disimpulkan bahwa video yang dikembangkan dapat digunakan sebagai media pembelajaran daring materi struktur atom terintegrasi al Qur’an untuk meningkatkan rasa syukur kepada Alloh SWT.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Agus Kamaludin, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Video Animasi, Terintegrasi Al Qur’an, Struktur Atom, PowToon
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 22 May 2023 09:53
Last Modified: 22 May 2023 09:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58776

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum