MANAJEMEN STRATEGI DAKWAH TERHADAP NON MUSLIM DAN PEMBINAAN MUALLAF DI HIDAYAH CENTRE FOUNDATION BINTULU, SARAWAK

Rabiatul Humaira, NIM.: 19102040117 (2023) MANAJEMEN STRATEGI DAKWAH TERHADAP NON MUSLIM DAN PEMBINAAN MUALLAF DI HIDAYAH CENTRE FOUNDATION BINTULU, SARAWAK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN STRATEGI DAKWAH TERHADAP NON MUSLIM DAN PEMBINAAN MUALLAF DI HIDAYAH CENTRE FOUNDATION BINTULU, SARAWAK)
19102040117_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN STRATEGI DAKWAH TERHADAP NON MUSLIM DAN PEMBINAAN MUALLAF DI HIDAYAH CENTRE FOUNDATION BINTULU, SARAWAK)
19102040117_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen strategi dakwah terhadap non muslim dan pembinaan muallaf di Hidayah Centre Foundation Bintulu dan menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang ada untuk mengetahui strategi apa yang sesuai diterapkan. Hidayah Centre Foundation merupakan organisasi yang bertanggungjawab dalam memperdayakan muallaf melalui pendidikan, dukungan kaunseling dan kebajikan serta menyampaikan Islam kepada seluruh masyarakat di Malaysia khususnya non muslim sehingga dapat menjadi rujukan utama buat non muslim untuk mengenali Islam. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, dokumentasi dan observasi secara langsung kepada Senior Eksekutif, Penolong Eksekutif dan para muallaf di Hidayah Centre Foundation Bintulu. Teknik analisis SWOT digunakan untuk mengetahui faktor kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang ada. Penelitian ini menggunakan sumber data primer yang datanya diperoleh secara langsung dari pegawai Hidayah Centre Foundation Bintulu dan para muallaf adapun sumber data sekunder yang diperoleh dari internet, laporan tahunan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan adalah memaksimalkan kekuatan dan mengejar peluang yang ada untuk meraih kesuksesan. Hidayah Centre Foundation Bintulu meningkatkan program outreach bersama tokoh bukan Islam sehingga misi menyampaikan risalah Islam kepada non muslim tercapai. Untuk memperoleh dana, Hidayah Centre Foundation Bintulu mengambil inisiatif melalui Ansar Initiative dan Ansar Korporat. Kantor organisasi tersebut terbuka kepada setiap lapisan masyarakat dan menjadi tempat rujukan kepada non muslim yang berminat mendalami Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Mokh. Nazili, M.Pd
Uncontrolled Keywords: manajemen strategi dakwah; SWOT; Hidayah Centre Foundation Bintulu
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 15 Jun 2023 10:46
Last Modified: 15 Jun 2023 10:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59088

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum