IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN JEMAAH UMRAH DI PT. FRESHNEL KREASINDO PERKASA YOGYAKARTA

Elistia, NIM.: 19102040040 (2023) IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN JEMAAH UMRAH DI PT. FRESHNEL KREASINDO PERKASA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN JEMAAH UMRAH DI PT. FRESHNEL KREASINDO PERKASA YOGYAKARTA)
19102040040_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN JEMAAH UMRAH DI PT. FRESHNEL KREASINDO PERKASA YOGYAKARTA)
19102040040_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengangkat rumusan masalah yaitu bagaimana implementasi Total Quality Management dalam meningkatkan mutu pelayanan jemaah umrah yang dilakukan oleh PT. Freshnel Kreasindo Perkasa. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah Miles, Huberman dan Saldana yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan verifikasi dan penegasan kesimpulan. Uji keabsahan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu triangulasi metode pengumpulan data dan triangulasi sumber data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT. Freshnel Kreasindo Perkasa sudah mengimplementasikan Total Quality Management dengan cukup baik jika dibuktikan dengan adanya sepuluh karakteristik TQM yang diterapkan kepada jemaah. Namun ada hal yang belum terpenuhi, seperti belum tersedianya dokter khusus untuk mendampingi jemaah selama melaksanakan ibadah umrah di PT. Freshnel Kreasindo Perkasa. Dalam hal ini seorang dokter sangat dibutuhkan untuk mendampingi jemaah selama beribadah karena perbedaan cuaca antara Indonesia dan Arab Saudi sangat ekstrem, dan kerap membuat banyak jemaah Indonesia mudah terserang penyakit, kemudian perusahaan dapat mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, sehingga dapat diantisipasi oleh perusahaan ketika jemaah terkena penyakit dengan menyediakan dokter khusus untuk jemaah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management (TQM); mutu pelayanan; PT. Freshnel Kreasindo Perkasa
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 15 Jun 2023 10:05
Last Modified: 15 Jun 2023 10:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59092

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum