STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN DAN KEPERCAYAAN CALON JEMAAH HAJI DAN UMRAH DI PT FRESHNEL KREASINDO PERKASA YOGYAKARTA

Elbina Firdos, NIM.: 19102040116 (2023) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN DAN KEPERCAYAAN CALON JEMAAH HAJI DAN UMRAH DI PT FRESHNEL KREASINDO PERKASA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN DAN KEPERCAYAAN CALON JEMAAH HAJI DAN UMRAH DI PT FRESHNEL KREASINDO PERKASA YOGYAKARTA)
19102040116_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN DAN KEPERCAYAAN CALON JEMAAH HAJI DAN UMRAH DI PT FRESHNEL KREASINDO PERKASA YOGYAKARTA)
19102040116_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas pentingnya strategi public relations diera partumbuhan bisnis yang semakin pesat khususnya di bidang biro travel haji dan umrah, yang mana menimbulkan masalah baru berupa menjamurnya kasus penipuan. Kasus-kasus tersebut membawa kekhawatiran bagi calon jemaah untuk memilih dan mempercayai biro travel haji dan umrah lainnya. Pada praktiknya PT Freshnel Kreasindo Perkasa Yogyakarta melakukan strategi agar terus dapat berdiri kokoh ditengah persaingan bisnis dan maraknya kasus penipuan sehingga citra perusahaan dan kepercayaan konsumen dapat terus terbangun dan terjaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi public relations dalam membangun citra perusahaan dan kepercayaan calon jemaah haji dan umrah di PT Freshnel Kreasindo Perkasa Yogyakarta. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori strategi PENCILS yang dikembangkan oleh Rosady Ruslan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Adapun metode analisis data menggunakan analisis data lapangan oleh Miles dan Huberman yaitu reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan atau verifikasi (conclutions drawing/verification). Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa PT Freshnel Kreasindo Perkasa menerapkan strategi PENCILS dalam membangun citra dan kepercayaan calon jemaah haji dan umrah dengan baik, adapun strategi PENCILS tersebut berupa publications, events, news, community involvement, inform or image, lobbying and negotiating, dan social responsibility.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Andy Dermawan, M.Ag
Uncontrolled Keywords: public relations; citra; kepercayaan; PT Freshnel Kreasindo Perkasa
Subjects: Manajemen Dakwah
Manajemen > Manajemen Haji
Manajemen > Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 22 Jun 2023 15:33
Last Modified: 22 Jun 2023 15:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59217

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum