MANAJEMEN PEMBINAAN PASCA HAJI BAGI JEMAAH HAJI PEREMPUAN OLEH PENGURUS DAERAH MAJELIS TAKLIM PEREMPUAN (MTP) KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022

Imas Arum Nurmala, NIM.: 19102040016 (2023) MANAJEMEN PEMBINAAN PASCA HAJI BAGI JEMAAH HAJI PEREMPUAN OLEH PENGURUS DAERAH MAJELIS TAKLIM PEREMPUAN (MTP) KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PEMBINAAN PASCA HAJI BAGI JEMAAH HAJI PEREMPUAN OLEH PENGURUS DAERAH MAJELIS TAKLIM PEREMPUAN (MTP) KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022)
19102040016_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PEMBINAAN PASCA HAJI BAGI JEMAAH HAJI PEREMPUAN OLEH PENGURUS DAERAH MAJELIS TAKLIM PEREMPUAN (MTP) KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022)
19102040016_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya melakukan pembinaan pasca haji untuk meningkatkan kualitas diri jemaah pasca haji perempuan agar dapat menjaga dan melestarikan kemabruran hajinya serta bisa berdaya guna bagi masyarakat. Adanya keunikan yang ditemukan dalam pelaksanaan manajemen pembinaan pasca haji di MTP Kabupaten Sleman, yaitu MTP Kabupaten Sleman diakui oleh Pengurus Wilayah MTP IPHI DIY sebagai MTP yang dinamis dan paling aktif diantara MTP IPHI di DIY. Dibuktikan dengan dilaksanakannya program kerja Pengurus Daerah MTP Kabupaten Sleman yang dituangkan dalam laporan setiap tahunnya dalam buku Laporan Tahunan IPHI Kabupaten Sleman, yang disampaikan ke Pengurus Wilayah IPHI DIY. Sehingga menimbulkan pertanyaan bagaimana manajemen pembinaan pasca haji yang dilakukan oleh Pengurus Daerah MTP Kabupaten Sleman Tahun 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pembinaan pasca haji yang berada di MTP Kabupaten Sleman Tahun 2022. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah dengan model analisis Miles dan Huberman yang melalui beberapa tahap yaitu data collection, data reduction, data display, dan verification. Teori manajemen yang digunakan adalah teori George R. Terry yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan pada Manajemen Pembinaan Pasca Haji Bagi Jemaah Haji Perempuan Oleh Pengurus Daerah Majelis Taklim Perempuan (MTP) Kabupaten Sleman Tahun 2022. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa manajemen pembinaan pasca haji bagi jemaah haji perempuan oleh Pengurus Daerah MTP Kabupaten Sleman tahun 2022 berjalan dengan baik, hal ini dibuktikan dengan dijalankannya fungsi manajemen yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, penggerakan program kerja, serta pengawasan yang dilakukan rutin untuk mengukur keberhasilan kegiatan pembinaan pasca haji yang telah dilakukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pembinaan, Jemaah Haji Perempuan
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 26 Jun 2023 10:52
Last Modified: 26 Jun 2023 10:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59278

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum