MANAJEMEN PELAYANAN PENYELENGGARAAN KESEHATAN JEMAAH HAJI REGULER DI DINAS KESEHATAN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2022

Ayu Nurul Syafitri, NIM.: 19102040024 (2023) MANAJEMEN PELAYANAN PENYELENGGARAAN KESEHATAN JEMAAH HAJI REGULER DI DINAS KESEHATAN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PELAYANAN PENYELENGGARAAN KESEHATAN JEMAAH HAJI REGULER DI DINAS KESEHATAN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2022)
19102040024_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PELAYANAN PENYELENGGARAAN KESEHATAN JEMAAH HAJI REGULER DI DINAS KESEHATAN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2022)
19102040024_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang pada penelitian ini adalah Penyelenggara ibadah haji tahun 2022 pasca pandemi covid-19 terkesan mendadak dalam pelaksanaannya, Karena pemberian kuota haji oleh pemerintah Arab Saudi tahun 2022 diberikan bulan April 2022, sedangkan pemberangkatan jemaah haji dimulai pada bulan juli 2022. Dengan kondisi seperti ini, maka untuk mempersiapkan pelayananan penyelenggaraan ibadah haji harus dikondisikan secara optimal, termasuk pelayanan kesehatan jemaah haji yang masuk pada kuota keberangkatan tahun 2022. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui secara mendalam bagaimana manajemen pelayanan penyelenggaraan kesehatan jemaah haji reguler di Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Tahun 2022. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian untuk mendapatkan keabsahan data yang ditampilkan menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi teknik pengumpulan data. Berdasarkan dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penerapan manajemen pelayanan penyelenggaraan kesehatan jemaah haji reguler di Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul telah dilaksanakan dengan fungsi manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan dengan menetapkan ukuran standar pengawasan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Noor Hamid, M.Pd. I
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pelayanan, Penyelenggaraan Kesehatan Haji, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 26 Jun 2023 11:02
Last Modified: 26 Jun 2023 11:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59279

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum