MANAJEMEN PELAYANAN KESEHATAN JEMAAH HAJI DI DINAS KESEHATAN KOTA YOGYAKARTA PADA TAHUN 2022

Asma’ Nur Widad, NIM.: 19102040039 (2023) MANAJEMEN PELAYANAN KESEHATAN JEMAAH HAJI DI DINAS KESEHATAN KOTA YOGYAKARTA PADA TAHUN 2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PELAYANAN KESEHATAN JEMAAH HAJI DI DINAS KESEHATAN KOTA YOGYAKARTA PADA TAHUN 2022)
19102040039_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PELAYANAN KESEHATAN JEMAAH HAJI DI DINAS KESEHATAN KOTA YOGYAKARTA PADA TAHUN 2022)
19102040039_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang pada penelitian ini adalah adanya KMA No 494 Tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji 1441 H/2020 M dan belum adanya jadwal keberangkatan haji pada tahun 2021 menyebabkan 2 tahun berturut-turut tidak ada keberangkatan haji karena pandemi, dengan begitu bagaiamana manajemen pelayanan Kesehatan Jemaah Haji Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta setelah dua tahun tidak ada jadwal keberangkatan ibadah haji. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan manajemen pelayanan kesehatan jemaah haji di Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta pada tahun 2022. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah Miles dan Huberman yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan dan verifikasi. Adapun uji keabsahan data dengan triangulasi metode pengumpulan data dan triangulasi sumber data. Berdasarkan dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta sudah melaksanakan pelayanan kesehatan jemaah haji sesuai dengan fungsi manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan, dan pengawasan dengan masing-masing fungsi terdapat langkah-langkahnya serta melakukukan pelayanan sesuai dengan mutu pelayanan yaitu reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik atau bukti lapangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pelayanan Kesehatan Haji, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 26 Jun 2023 11:15
Last Modified: 26 Jun 2023 11:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59284

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum