PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SUNAN KALIJAGA DEMAK

Fatichatun Ni’mah Farichah, NIM.: 19102040069 (2023) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SUNAN KALIJAGA DEMAK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SUNAN KALIJAGA DEMAK)
19102040069_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SUNAN KALIJAGA DEMAK)
19102040069_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja, pengaruh kecerdasan intelektual terhadap kinerja, serta pengaruh kecerdasan dan kecerdasan intelektual secara simultan terhadap kinerja karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Sunan Kalijaga Demak. Dalam penelitian ini menggunakan teori Daniel Goleman yang menyatakan bahwa indikator kecerdasan emosional terdiri atas Kesadaran diri, Pengaturan diri, Motivasi diri, Empati, dan Ketrampilan sosial, sedangkan teori kecerdasan intelektual menggunakan teori Robbins yang menyatakan indikator kecerdasan intelektual terdiri atas kecerdasan angka, pemahaman verbal, kecepatan persepsi, penalaran induktif, penalaran deduktif, visualisasi spasial, daya ingat, dan teori kinerja yang dikemukakan oleh Bernardin dan Russell yang menyatakan bahwa indikator kinerja terdiri atas Quality, Quantity, Timeliness, Cost effectiviness, Need for supervisor, Interpersonal impact. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas, sedangkan data sekunder diperoleh melalui dokumen atau catatan yang berkaitan dengan penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada RSUD Sunan Kalijaga Demak. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh 120 sampel yang digunakan dalam penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS 20.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, kecerdasan intelektual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, serta kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan RSUD Sunan Kalijaga Demak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Maryono, S. Ag., M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Kinerja Karyawan.
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 26 Jun 2023 14:51
Last Modified: 26 Jun 2023 14:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59289

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum